Rabu, 22 Mei 19

Hanura Tak Lolos, Wiranto: Jangan Salahkan Saya

Hanura Tak Lolos, Wiranto: Jangan Salahkan Saya
* Menko Polhukam Wiranto .(Foto: Twitter Polhukam) )

Jakarta, Obsessionews.com – Berdasarkan hitungan quick count Partai Hanura diprediksi tidak lolos ambang batas parlemen 4% pada Pemilu 2019 atau gagal mendapat kursi DPR. Situasi ini patut disayangkan, karena Hanura termasuk partai lama.

 

Baca juga:

Untuk Bisa Lolos Ambang Batas Parlemen, Hanura Butuh 6 Juta Suara

Pengamat: Sikap OSO Rugikan Hanura

Mundur dari Hanura, Moeldoko Sudah Pamitan ke OSO

 

Menanggapi hal itu pendiri Hanura Wiranto, mengatakan persoalan ini menjadi PR bersama tanpa harus menyalahkan orang lain. Di saat situasi yang sulit itu, menurutnya, yang diperlukan adalah introspeksi diri.

“Dua kali Partai Hanura lolos Pemilu ya syukuri. Kalau sekarang tidak lolos kita introspeksi, tidak perlu salah menyalahkan, apalagi menyalahkan saya,” ujar Wiranto di Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam)  ini menegaskan, dia masih ingin fokus ke pekerjaan sebagai Menko Polhukam. Sementara mengurus partai, menurutnya, bisa dilakukan nanti. Sebab kedua urusan itu tidak boleh dicampuradukkan.

 

Baca juga:

Polemik Sumpah Pocong Wiranto-Kivlan, Komnas HAM: Lebih Baik Lewat Penegakan Hukum

Wiranto: Saya Kasihan pada Kivlan Zen

Wiranto: Salah Pilih Pemimpin, Tunggu Saja Kehancurannya

 

“Saya masih ngurus Pemilu biar aman dan sebagainya. Ngurus Partai Hanura nanti saja. Bukan sekarang. Nanti keliru lagi,” kata Wiranto.

Seperti diketahui Hanura didirikan pada 2006 dan pertama ikut Pemilu pada 2009 dan lolos ambang batas. Pada Pemilu 2014 Hanura juga berhasil lolos ke DPR. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.