Sabtu, 19 Oktober 19

Wiranto: Salah Pilih Pemimpin, Tunggu Saja Kehancurannya

Wiranto: Salah Pilih Pemimpin, Tunggu Saja Kehancurannya
* Menkopolhukam Wiranto (Foto IG Wiranto)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polkam) Wiranto meminta masyarakat untuk memilih pemimpin yang tepat, dan memiliki pengalaman dan kemampuan. Sebab, jika salah memilih maka negara akan hancur.

“Maka berkali-kali saya katakan, jangan keliru memilih pemimpin. Sebab, menurut agama Islam bahwa satu perkara diserahkan bukan yang ahlinya, maka tunggu kehancurannya,” kata Wiranto di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (4/2/2019).

Wiranto menganalogikannya dengan orang tua yang ingin putrinya mendapat orang yang terbaik, bukan yang tidak baik.”Masa anda memilih yang paling brengsek. Kan ndak mungkin merelakan anak gadis anda bersanding dengan orang brengsek sekian tahun,” ujar dia.

 

Baca juga:

Wiranto Anggap Aksi Bela Tauhid Mubazir

Wiranto Sebut Sepanjang 2018 Terjadi 324 Kasus Hate Speech dan 53 Hoax

Wiranto Sebut Sebagian Besar Warga Sulteng Meninggal Akibat Tsunami

 

Wiranto mengingatkan pemilu bukanlah sesuatu yang main-main dan juga sederhana. Tetapi juga untuk tujuan kelanjutan pembangunan di Indonesia ke depan.

“Kita tidak sekadar memilih pemimpin, tapi bagaimana kita melanjutkan pembangunan negeri ini. Lima tahun ke depan itu dengan memilih pemimpin, itu sebenarnya, dengan memilih pemimpin, bagaimana kita menentukan nasib negeri ini lima tahun ke depan,” katanya.

Wiranto menyebut perjanjian kinerja yang dilakukan hari ini adalah untuk mewujudkan stabilitas nasional jelang Pemilu 2019 tersebut. Stabilitas menurutnya adalah syarat mutlak.

“Kita tahu bahwa dalam kehidupan suatu negara, maka posisi dari stabilitas politik, keberesan hukum dan sebagai keamanan, merupakan syarat mutlak untuk negara ini menjadi eksis untuk mendirikan pembangunan nasional,” kata Wiranto. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.