Rabu, 16 Oktober 19

Mundur dari Hanura, Moeldoko Sudah Pamitan ke OSO

Mundur dari Hanura, Moeldoko Sudah Pamitan ke OSO
* Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta (OSO) membenarkan kabar mundurnya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko dari Partai Hanura. Moeldoko bahkan sudah menyatakan pamit kepada OSO.

“Sudah (pamitan). Saya sudah bicara sama dia (Moeldoko),” kata OSO di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Moeldoko saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Hanura. OSO menyebut Moeldoko mundur karena kesibukannya sebagai Kepala Staf Presiden (KSP). Moeldoko menyatakan ingin berkonsentrasi di pemerintahan.

“Di dalam suasana politik dia kan juga harus bertanggung jawab kepada partai. Tapi kalau dia terbagi dua mungkin konsentrasinya akan terpecah. Biarkanlah dia konsentrasi di KSP. Saya sudah bicara sama dia,” ujar Ketua DPD RI itu.

Bagi OSO, keputusan Moeldoko tidak menjadi masalah bagi Hanura. “Pikiran dia sama dengan pikiran saya. Dia mau konsentrasi di situ. Ya kita kan silakan, nggak ada masalah,” lanjut OSO.

OSO pun menepis tanggapan pengunduran diri Moeldoko karena elektabilitas Hanura yang merosot. Dari sejumlah survei, Hanura diprediksi tak bisa kembali lolos ke DPR. “Apa hubungannya?” tukas OSO.

Moeldoko, yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Hanura, menyatakan ingin keluar dari partai karena ingin fokus dalam tugasnya di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut jenderal purnawirawan itu, tugasnya kian banyak di KSP, sehingga kurang memiliki waktu bagi partai.

“Saya secara individu, secara pribadi, nggak pernah terlibat urusan partai politik karena di samping saya sebagai dewan pembina, keterlibatan saya tidak ada pengaruh. Oleh karena itu, saya mempertimbangkan mengundurkan diri saja karena tugas di sini semakin banyak frekuensinya,” kata Moeldoko, Senin (2/7). (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.