Senin, 26 September 22

Habibie Sosok yang Paling Lama Jadi Menteri di Indonesia

Habibie Sosok yang Paling Lama Jadi Menteri di Indonesia
* Presiden ketiga RI BJ Habibie. (Foto: Instagram/b.jhabibie)

Habibie Suri Teladan Bagi Seluruh Anak Bangsa

Prof Dr Ing H Habibie meninggal dunia pada usia 83 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019) sore. Habibie meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani perawatan intensif.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung. Habibie telah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019. Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Seluruh rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Prof Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Habibie seorang negarawan sejati, seorang inspirator, seorang ilmuwan yang meyakini bahwa tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya, ilmu pengetahuan, iman, dan takwa harus bersatu.

 

Baca juga:

BJ Habibie Sang Inspirator Dunia Pendidikan

Habibie Anak Emas Soeharto

Adhyaksa Dault Kenang Sosok Habibie Saat Jadi Saksi Nikahnya

 

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan sambutan pada upacara pemakaman Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Kamis (12/9/2019) siang.

“Beliau adalah suri teladan bagi seluruh anak bangsa,” kata Jokowi. (arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.