Selasa, 24 September 19

BJ Habibie Sang Inspirator Dunia Pendidikan

BJ Habibie Sang Inspirator Dunia Pendidikan
* Mantan Presiden Ke-3 RI BJ Habibie. (Foto: Medsos)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kiprah Bacharuddin Jusuf  (BJ) Habibie  di dunia pendidikan patut diacungkan jempol. Bagaimana tidak, kisah masa muda BJ Habibie menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia dalam dunia pendidikan.

Melalui pendidikan Habibie mampu membangun karakter manusia Indonesia, baik karakter kinerja maupun karakter moral.

 

Baca juga:

Habibie Anak Emas Soeharto

Adhyaksa Dault Kenang Sosok Habibie Saat Jadi Saksi Nikahnya

Kisah Cinta Habibie dan “Si Gula Jawa”

Jokowi Akan Pimpin Pemakaman Jenazah Habibie di TMP Kalibata Siang Ini

Habibie Izinkan Berdirinya Parpol Baru

BJ Habibie Tutup Usia

 

Seperti dikisahkan dalam film Rudy Habibie merupakan bukti Habibie menjadi inspirasi di dunia pendidikan.

Dalam film tersebut, ada makna yang tersirat, yakni siapa saja bisa punya kesempatan yang sama memperoleh pendidikan di luar negeri untuk membangun masa depan Indonesia. Pendidikan membuka jendela kesempatan yang sama bagi anak Indonesia meraih masa depan mereka.

Bagi anak-anak muda, film ini makin menambah optimisme dan membuktikan bahwa manusia Indonesia bisa menjadi yang terbaik dalam teknologi, atau ilmu pengetahuan dan berperan penting dalam percaturan dunia, sejajar bahkan unggul berhadapan dengan bangsa-bangsa lain.

Tak hanya di dunia pendidikan, di film yang berjudul Habibie dan Ainun juga menjadi inspirasi kaum milenial soal asmara. Film ini merupakan film yang mengisahkan tentang asmara Habibie dan Hasri Ainun Habibie.

Film yang diangkat dari kisah dan buku Habibie & Ainun ini menceritakan cinta pertama dan terakhir yang hanya dipisahkan oleh maut. Kisah yang penuh romansa dari seseorang yang pernah memangku jabatan sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Seperti diketahui, putra BJ Habibie, yakni Thareq Kemal Habibie, mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

“Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.05 WIB,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Selamat jalan sang inspirator, kami keluarga besar Obsession Media Group (OMG) turut berduka cita atas meninggalnya BJ Habibie, semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT. Amin. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.