Sabtu, 27 April 24

Gawat! Ketua KPK Bilang Tudingan Sekjen PDI-P Fitnah

Gawat! Ketua KPK Bilang Tudingan Sekjen PDI-P Fitnah

Jakarta – Struktural Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meminta klarifikasi Abraham Samad soal pernyataan Palaksana tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebut Ketua KPK itu pernah bertemu dengan petinggi PDIP.

“Kami para struktural minta penjelasan ke Abraham Samad karena menyangkut pribadi pa Abraham meskipun tidak bisa lepas dia adalah Ketua KPK,” ujar Deputi Pencehan KPK, Johan Budi SP di kantornya, Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Dalam klarifikasi itu, menurut Johan, Abraham membantah tegas pernyataan Hasto. Ia menyebut informasi tersebut hanya sebagai tuduhan dan tidak lebih dari sebuah fitnah. Meski begitu, Johan mengatakan pihaknya belum memutuskan akan mengambil langka hukum terhadap Hasto.

“Dari penjelasan Abraham kepada kami bahwa semua itu adalah fitnah belaka, jadi pa Abraham membantah keras apa yang dituduhkan pa Hasto cs,” katanya.

KPK masih akan menelusuri kebenaran informasi tersebut, baru bisa memutuskan langkah hukum seperti apa yang akan ditempuh. Dalam pertemuan dengan Abraham Samad hadir sejumlah pejabat struktural KPK baik dari unsur Pimpinan, Deputi hingga Direktur.

Diketahui, dalam jumpa pernya pada hari ini, Hasto membeberkan ada pertemuan-pertemuan rahasia Samad dengan petinggi partai PDI-P. Hal ini dilakukan sebelum pemilihan umum presiden. Dia bahkan menuding Samad mendusta jika tak mau mengakui pertemuan itu.

“Kepada bapak Abraham Samad yang memimpin institusi begitu besar dan dipercaya publik, kami harapkan berani mengakui pertemuan yang banyak dilakukan sekurang-kurangnya dengan para petinggi kedua partai PDIP dan Partai NasDem,” kata Hasto dalam jumpa pers di  Jalan Cemara, Menteng, siang tadi.

Hasto ngotot kabar pertemuan itu benar. Dia pun mendorong agar Samad mau berterus terang kepada publik. “Kami menyatakan berita tertulis dalam ‘Rumah Kaca’ tersebut benar adanya. Dengan demikian pernyataan yang disampaikan bapak Abraham Samad itu fitnah sangat tidak tepat,” ujar Hasto. (Has)

Related posts