Rabu, 18 September 19

Garuda Indonesia, Jakarta-Perth 2 Kali Sehari

Peresmian rute penerbangan Garuda Jakarta-Perth. (ist)

Gia

Jakarta-Sebagai bagian dari upaya pengembangan jaringan (network) penerbangan Garuda Indonesia, serta bagian dari upaya meningkatkan layanan dengan memberikan lebih banyak pilihan kepada para pengguna jasa untuk terbang ke Australia, Garuda Indonesia telah membuka rute penerbangan langsung Jakarta – Perth.

Dengan diresmikannya rute penerbangan Jakarta-Perth hari ini, maka Garuda Indonesia saat ini melayani penerbangan ke Perth sebanyak dua kali per hari dimana satu penerbangan lainnya dilayani melalui Denpasar.

Peresmian penerbangantersebut  dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer dengan melepas keberangkatan GA 724 di Gate E6 Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, Erik Meijer mengatakan bahwa pembukaan rute penerbangan Jakarta – Perth ini merupakan bagian dari program pengembangan jaringan penerbangan Garuda Indonesia khususnya di kawasan “South West Pacific” sehingga akan memberikan lebih banyak pilihan rute bagi penumpang untuk melakukan perjalanan ke Australia.

“Kami membuka rute penerbangan langsung ini untuk merespon meningkatnya permintaan, khususnya dari pelaku bisnis, sehingga waktu penerbangan dapat ditempuh dalam waktu di bawah 5 jam dan menghemat lebih banyak waktu bagi kalangan pebisnis.” tambah Erik Meijier.

Penerbangan Jakarta – Perth tersebut juga merupakan penerbangan kerjasama codeshare dengan Etihad Airways. Melalui penerbangan codeshare ini, penumpang dari Australia dapat meneruskan perjalanan (melalui Jakarta dan Abudhabi) menuju Timur Tengah, Eropa dan Afrika serta sebaliknya.

 

 

 

 

 

Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Jakarta-Amsterdam

 

Selain itu, sejalan dengan meningkatnya pasar antara kedua destinasi, serta untuk memenuhi peningkatan permintaan para pengguna jasa, sejak tanggal 21 Juni 2013 yang lalu, Garuda Indonesia juga telah menambah frekuensi penerbangan Jakarta – Amsterdam (vv) via Abu Dhabi menjadi enam kali seminggu, dari sebelumnya sebanyak empat kali seminggu.

 

Untuk mendukung pengembangan jaringan/network penerbangan tersebut, pada tahun 2013 Garuda Indonesia akan mendatangkan 24 pesawat baru, terdiri dari empat Boeing 777-300ER, tiga Airbus A330, sepuluh Boeing 737-800NG, dan tujuh Bombardier CRJ1000 NextGen. Sejalan dengan program “Quantum Leap”, pada tahun 2015 Garuda Indonesia akan mengoperasikan 194 pesawat – dari saat ini 112 pesawat – dengan rata-rata usia di bawah lima tahun.

 

Jakarta, 28 Juni 2013

PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK

VP. CORPORATE COMMUNICATIONS

 

 

PUJOBROTO

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.