Rabu, 6 Juli 22

Gantikan Putu Sudira, Koentjoro Jabat Ketua DGB UGM

Gantikan Putu Sudira, Koentjoro Jabat Ketua DGB UGM
* Serah terima jabatan Ketua dan Sekretaris Dewan Guru Besar (DGB) Universitas Gadjah Mada (UGM),  Jumat (10/8/2018). (Foto: Humas UGM)

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan  Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marseno, M.Agr, , berharap ketua dan sekretaris DGB UGM yang baru mampu membawa DGB sebagai rumah besar. Rumah besar yang diisi dengan kebesaran-kebesaran buah pikir dan pendapat-pendapat yang bisa menginspirasi para pengelola universitas.

“Sesuai tupoksi DGB yang tertuang dalam statuta atau peraturan MWA maka salah satu pekerjaan DGB adalah memberikan masukan terhadap arsitektur keilmuan untuk UGM dan memberikan pemikiran-pemikiran strategis untuk tingkat nasional,” kata Djagal di Balai Senat saat berlangsung pleno serah terima jabatan Ketua dan Sekretaris DGB,  Jumat (10/8/2018), yang dilansir website UGM.

Djagal menuturkan, beberapa tupoksi DGB yang ada dalam regulasi antara lain menyelenggarakan forum-forum atau sarasehan-sarasehan nasional yang hasilnya disampaikan pada negara. Forum-forum tersebut, seperti tentang kemaritiman, kebudayaan dan lain-lain.

“Saya kira hal semacam itu baik sekali dan perlu diteruskan para pengurus baru sehingga UGM bisa berkontribusi pada bangsa dan negara dalam hal pemikiran karena kami menganggap para guru besar yang tertampung dalam DGB ini adalah orang yang ‘waskitho’,” tandasnya.

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.