Minggu, 3 Maret 24

Mempererat Kolaborasi dan Kesadaran Sosial, 15 Universitas Ikuti Student Camp NUNI 2023 di Unhas Makassar

Mempererat Kolaborasi dan Kesadaran Sosial, 15 Universitas Ikuti Student Camp NUNI 2023 di Unhas Makassar
* Para peserta Student Camp NUNI serius mengikuti rangkaian kegiatan selama tiga hari di Makassar, 21-23 November 2023. (Foto: ANTARA/HO-Unhas)

Obsessionnews.com – Sebanyak 51 peserta dari 15 universitas di Indonesia berkumpul di Student Camp NUNI (Nationwide University Network in Indonesia) 2023 yang diselenggarakan di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada 21-23 November.

Ketua panitia di Makassar Akbar Bahar menyampaikan, peserta akan mengikuti serangkaian kegiatan termasuk materi, diskusi proyek, dan kunjungan ke tiga lokasi berbeda.

Peserta Student Camp NUNI 2023 akan mengunjungi Desa Wisata Lakkang, Kampung Lakkang Tallo, Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Fatimah Azzahra di Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, serta Kampung Alla-Alla di Kelurahan Batua, Makassar. Selama kunjungan, mereka akan mendapatkan pemahaman langsung tentang isu-isu lingkungan dan sosial yang dihadapi oleh masyarakat di lokasi tersebut.

Akbar Bahar berharap para peserta dapat mengimplementasikan tema yang diusung, berdasarkan isu-isu yang mereka amati di lapangan. Tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan semangat, pemahaman, dan kepedulian terhadap lingkungan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan, dan Bisnis Unhas, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, ST MPhil menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Ia menekankan bahwa seluruh rangkaian kegiatan ini menjadi momentum bagi para peserta untuk melatih mental dan mengasah kompetensi yang dimiliki.

“Melalui kegiatan bersama mahasiswa dari berbagai universitas, ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan komunikasi, membangun jejaring kolaborasi, dan menumbuhkan kesadaran serta keterlibatan sosial di tengah masyarakat,” kata Prof Adi dikutip obsessionnews.com dari Antara, Rabu (22/11/2023).

Peserta Student Camp NUNI 2023 berasal dari berbagai universitas ternama di Indonesia, termasuk Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Padjadjaran, dan lainnya.

Kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berbagi pengalaman, mendapatkan pemahaman mendalam tentang isu-isu aktual, dan memperkuat sinergi antaruniversitas dalam menghadapi tantangan sosial dan lingkungan. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.