Sabtu, 14 Desember 19

Fraksi Partai NasDem DPR Dukung Rencana Pemindahan Ibu Kota

Fraksi Partai NasDem DPR Dukung Rencana Pemindahan Ibu Kota
* Focus Group Discussion (FGD) Fraksi NasDem DPR di Gedung Nusantara 1 DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019). (Foto: NasDem)

Jakarta, Obsessionnews.com – Fraksi Partai NasDem DPR RI menyatakan komitmennya untuk mendukung rencana dan implementasi pemindahan ibu kota.

Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G. Plate mengatakan, berbagai perencanaan dan tahapan yang telah dilakukan oleh pemerintah harus terus dikomunikasikan dengan DPR sebagai mitra kerjanya.

 

Baca juga:

Alumni ITS Dorong Penggunaan Energi Terbarukan di Ibu Kota yang Baru

Kaltim Ideal Jadi Ibu Kota Baru Indonesia

Pasokan Listrik Dapat Dipenuhi di Ibu Kota Baru

 

“Fraksi Partai NasDem di DPR RI sebagai mitra pemerintah akan memberikan kritik ke dalam. Kritik kami bukan keluar menjadi wacana negatif. Kami tetap akan kritis untuk menjalankan fungsi pengawasan dan kontrol agar proses pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Johnny seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Kamis (26/9/2019).

Johnny yang juga merupakan anggota Pansus Ibu Kota Baru mengungkapkan pada periode 2019-2024 memiliki 59 anggota DPR RI memiliki kekuatan signifikan untuk menjalankan fungsi legislasi. Ia menegaskan, proses pemenangan pemilu dengan sistem tanpa mahar, akan menunjukkan dedikasi yang terbaik bagi masyarakat dalam melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah.

“Pemindahan ibu kota ada yang gagal dan ada yang berhasil. Pemerintah harus melihat perencanaan dan praktik pemindahan ibu kota yang telah dilakukan di berbagai negara dunia secara komprehensif,” tegasnya.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.