Sabtu, 27 April 24

Efek Brexit, USD Kembali Jeblok ke Level Terendah

Efek Brexit, USD Kembali Jeblok ke Level Terendah

Jakarta, Obsessionnews.com – Pasar mata uang saat ini sedang bersiap-siap untuk menghadapi volatilitas yang lebih besar, dengan para trader yang akan menghujani Pounds Sterling dengan berbagai tekanan menurun.

Tak hanya itu. Yuan pun melorot ke level rendah enam tahun terhadap USD, setelah mencerna keputusan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa (Brexit) akhir pekan lalu, dan mendapatkan hasil  keadaan politik dan ekonomi malah makin tidak pasti.

Sementara itu hari Jumat lalu, pasar dikejutkan dengan hasil referendum Inggris yang memenangkan suara Brexit sebanyak 51,9 persen, berbeda tipis dengan Bremain yang mendapat suara sisanya.

Berkaitan dengan hal ini USD kembali terjun ke level rendah 1.3224 di hari Jumat, level terendahnya sejak tahun 1985. Dan kondisi itu terjadi beberapa saat setelah USD menyentuh level tertinggi di angka 1.5018. Posisi tersebut merupakan pergerakan USD paling volatil setidaknya sejak tahun 1986. Poundsterling diperdagangkan pada angka 1.3359 per Dolar AS pada pukul 09.18 Senin (27/Juni) pagi hari ini. (Aprilia Rahapit, @aprilia_rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.