Sabtu, 27 April 24

Dybala Ungkap Rahasia Tangguhnya Pertahanan Juventus

Dybala Ungkap Rahasia Tangguhnya Pertahanan Juventus
* Paulo Dybala dalam tim skuat Juventus. (goal.com)

Roma – Juventus sukses menyingkirkan FC Porto lewat agregat meyakinkan 3-0, untuk melenggang ke babak perempat-final Liga Champions musim ini. Paulo Dybala menjadi bintang penyerang andalan Juventus.

Penyerang andalan Juventus ini mengungkap salah satu rahasia mengapa lini belakang Si Nyonya Tua jadi yang terbaik di Liga Champions musim ini.

Langkah Si Nyonya Tua ke babak delapan besar terbilang meyakinkan. Selain mendapat kemenangan mudah atas Porto, sebelumnya mereka mampu lolos sebagai juara babak grup.

Fakta juga mengungkap bahwa Juve merupakan pemilik pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini. I Bianconeri jadi tim yang paling sedikit kebobolan (dua gol) dan jadi satu-satunya tim yang tak kebobolan di babak 16 besar lalu.

Penyerang Juve, Paulo Dybala, lantas mengungkap salah satu rahasia mengapa timnya bisa begitu kukuh. Ia menyebut bahwa selain miliki bek yang berkelas, para penyerang La Vecchia Signora juga bersedia berkorban untuk membantu pertahanan.

“‘Formasi baru yang diterapkan pelatih, membuat kami menurunkan begitu banyak penyerang. Karenanya penting bagi kami untuk mau berkorban membantu pertahanan,” ujar Dybala, seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Terkadang kami harus membantu pertahanan, tapi hal itu normal dan sangat penting untuk membuat pertahanan kami terus kukuh,” pungkasnya. (*/goal.com/red)

Baca Juga:

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.