Sabtu, 27 April 24

Dukung Wirausahawan Muda, Kemendikbud Luncurkan Program Kewirausahaan Mahasiswa Vokasi 2020  

Dukung Wirausahawan Muda, Kemendikbud Luncurkan Program Kewirausahaan Mahasiswa Vokasi 2020  
* Peluncuran program Kewirausahaan Mahasiswa Vokasi Tahun 2020 di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Depok, Jawa Barat, Senin (17/8/2020). (Foto: Kemendikbud)

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kemendikbud, Selasa (18/7), dalam acara itu Benny mengungkapkan, selain menumbuhkan karakter wirausaha mahasiswa vokasi, program ini juga menumbuhkembangkan wirausaha baru yang kreatif dan inovatif dengan basis teknologi.

“Membantu mahasiswa dalam menentukan keunikan bisnis berbasis teknologi dengan menemukan celah pasar yang tepat  untuk meningkatkan peluang keberhasilan bisnis,” ujarnya.

Sasaran dari program ini adalah mahasiswa politeknik negeri atau perguruan tinggi negeri penyelenggara pendidikan vokasi yang masih aktif. Mereka telah terdaftar pada program pendidikan vokasi dan tercantum pada pangkalan data pendidikan tinggi. Jumlah mahasiswa yang difasilitasi adalah 900 mahasiswa atau 180 kelompok. Kelompok tersebut diharapkan sudah memiliki bekal kegiatan wirausaha yang sudah dirintis sebelumnya.

Pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan pada September hingga November 2020, sehingga pada Desember Kemendikbud telah menerima daftar mahasiswa atau kelompok yang akan mendapatkan bantuan wirausaha.

Mahasiswa atau kelompok yang telah mengajukan proposal dan terpilih dalam program ini akan mendapatkan dana bantuan atau modal berkisar antara Rp10 juta hingga Rp40 juta per kelompok.  Melalui pemberian modal ini Benny berharap dapat meningkatkan jumlah mahasiswa vokasi yang melaksanakan kegiatan wirausaha dan tersedianya profil usaha dari mahasiswa vokasi yang menyediakan produk-produk yang siap dipasarkan. (arh)

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.