Jumat, 26 April 24

DRIVE Ajak Lupakan Perbedaan Lewat Lagu ‘Lintas Cahaya’

DRIVE Ajak Lupakan Perbedaan Lewat Lagu ‘Lintas Cahaya’
* Personel DRIVE. (Foto: dok. DRIVE)

 Kini saatnya kita bersama.. Membuat lintas cahaya

Kini saatnya tepis perbedaan.. Tuk kembali bercahaya

 

Sebait lirik ini adalah penggalan dari lagu terbaru DRIVE yang berjudul Lintas Cahaya. DRIVE yang kini terdiri dari Rizki (vocal), Budi (guitar) dan Dygo (bass) merilis lagu ini pada Rabu (22/5/2019).

Budi mengatakan, momen ini dianggapnya tepat, karena isi lagunya memang tentang persatuan. Karena judulnya adalah Lintas Cahaya, yang maksudnya adalah lintas perbedaan dan lintas kebersamaan.

“Mari kita satukan lagi tenaga kita untuk bangsa dan negara ini. Jadi siapa pun presiden yang terpilih, kita harus membawa negara ini ke arah yang lebih positif. Semuanya harus menjadi lebih baik, lebih bersemangat. Lupakan segala perbedaan dan jangan ada dendam,” tutur Budi tentang lagu Lintas Cahaya melalui rilis yang diterima obsessionnews.com, Jumat (24/5).

Sementara itu Dygo mengemukakan, beberapa bulan ini muncul berbagai isu yang terasa mulai memecah belah persatuan. Hal-hal yang berbau fanatisme semakin memanas.

“Lagu ini boleh dibilang ajakan moral lewat cara kami yaitu melalui musik, untuk melupakan perbedaan, melupakan keributan, dan senantiasa menjaga persatuan. Bahwa sesungguhnya Indonesia ini adalah tanggung jawab kita bersama,” tandasnya.

Lagu ini mengajak kolaborasi rapper Beery Manoch dari Band St’Loco.

“Lagu ini emang unik banget, karena ditengah-tengah lagu ada rap-nya, di mana enggak pernah ada lagu DRIVE yang ada rap-nya. Dan ini tipe lagu Anthem, cocok buat dinyanyikan rame-rame.  Seru aja sih, jadi terdengar lebih fresh,” ungkap Budi.

 

Cepat

Penggarapan lagu ini terbilang cepat. DRIVE melakukan proses rekaman lagu ini dua minggu sebelum tanggal rilis di Studio Renoz, Pondok Bambu, Jakarta, yang merupakan basecamp DRIVE sejak setahun belakangan ini. Lagu dan aransemen dikerjakan oleh para personil DRIVE dan dibantu oleh sound engineer, Lulud Pambudi.

Sehubungan dengan lagu ini, DRIVE mempersiapkan beberapa artwork mengangkat tema persatuan untuk mendukung perilisan single ini dan sudah diposting sejak 2 minggu lalu.

“Artwork ini mengangkat tema Landmarks of Indonesia. Ini menunjukkan identitas-identitas Indonesia seperti Candi Borobudur, Raja Ampat, Jam Gadang, Monas dan lain-lain. Beberapa sudah kami posting di media sosial DRIVE dan artwork utamanya merupakan penggabungan dari seluruh artwork tersebut. Tujuan kami adalah agar perbedaan menjadi penguat rasa kebangsaan sebagai warga negara Indonesia,”, ucap Budi.

DRIVE berharap lagu ini bukan cuma bisa disukai dan diterima oleh masyarakat saja. Akan tetapi juga bisa mengekspresikan kecintaan kita terhadap bangsa dan Negara kita ini.

Rizki berharap lagu ini bisa menjadi pengingat kita bahwa pentingnya menjalin persatuan dalam kehidupan kita sehari-hari.  Ini bukan hanya untuk kita di saat ini, namun juga untuk generasi muda kita di kemudian hari.

Negara dan bangsa ini bisa menjadi hebat jika kita membangunnya bersama-sama tanpa memandang  suku, agama ataupun kelompok,” tegasnya.

 

Lintas Cahaya

 

Hari ini aku berjanji

mengubah semua yang akan terjadi

Lebih dari yang pernah dilakukan

Setiap kesalahan setiap pembenaran

Segala pertikaian

Hapus semua dendam

menatap masa depan

Bangkitkan harapan

 

Kini saatnya kita bersama

Membuat lintas cahaya

Kini saatnya tepis perbedaan

Tuk kembali bercahaya

 

Takkan mudah memang tak mudah

Melangkah untuk satu keyakinan 

Di atas segala perbedaan

Kadang terasa berat akui kesalahan

Terima kekalahan

Tapi apa gunanya

 jika terus memendam

Mari bergandeng tangan 

Sekarang atau tak akan pernah

 

Kini saatnya kita bersama

Membuat lintas cahaya

Kini saatnya tepis perbedaan

Tuk kembali bercahaya

 

Composer : Budi DRIVE & Dygo DRIVE

Music Arranger : Budi DRIVE

Label : DRV Records (2019)

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.