Sabtu, 27 April 24

Diterpa Cedera Kaki, Messi Tidak Fit dan ‘Tumbang’

Diterpa Cedera Kaki, Messi Tidak Fit dan ‘Tumbang’
* Lionel Messi tidak fit. (goal.com)

Barcelona – Gerardo Martino angkat bicara mengenai keputusannya membiarkan Lionel Messi di bench dalam kemenangan 2-0 atas El Savador pada pertandingan persahabatan, Sabtu (28/3). Martino menegaskan tak mau ambil risiko memainkan sang kapten yang sedang tidak fit.

Meski memahami keinginan penonton menyaksikan Messi, Martino enggan ambil risiko terkait kondisi sang kapten.

Cedera kaki menerpa bintang Barcelona pekan ini dan dia bahkan harus melewatkan sesi latihan Kamis lalu, meski sempat diklaim bisa fit dalam duel yang digelar di Amerika Serikat.

Namun, harapan tersebut urung terjadi, dengan pemain 27 tahun hanya menjadi penghangat kursi cadangan saat rekan setimnya mengukir kemenangan melalui gol bunuh diri dan tendangan bebas Federico Mancuello.

“Hari pertama Messi latihan dengan baik, kedua dia merasa tidak nyaman dan ketiga dia tumbang,” jelas juru taktik Argentina usai pertandingan.

“Kami memahami keinginan orang, tapi dia benar-benar tidak bisa bermain. Kami harus hati-hati – orang akan selalu ingin melihatnya bermain, tapi secara fisik ini tidak mungkin.”

Martino juga menyempatkan diri melempar pujian kepada sayap Independiente Mancuello, yang mencetak gol di menit akhir dalam debutnya bersama Albiceleste.

“Kami bicara dengan Federico mengenai sistem yang akan dimainkan dan bagaimana kami menginginkan dia bermain,” Martino menambahkan.

“Dia pria baik, pemain cerdas, dan senang melihat dia mencetak gol karena kami tahu dia sangat mengapresiasi kesempatan ini. Kami sangat senang untuknya.” (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.