Jumat, 26 April 24

Di Istana Kepresidenan Yogyakarta Jokowi Serahkan Banpres Produktif Usaha Mikro untuk Para Pelaku UMK

Di Istana Kepresidenan Yogyakarta Jokowi Serahkan Banpres Produktif Usaha Mikro untuk Para Pelaku UMK
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro untuk para pelaku usaha mikro dan kecil di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Jumat, 28 Agustus 2020. (Foto: BPMI Setpres)

Supoyo salah satu perwakilan pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) yang hadir di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Jumat, 28 Agustus 2020, untuk menerima Banpres Produktif Usaha Mikro dari Presiden Jokowi bersama 29 orang perwakilan lainnya. Sementara sejumlah ratusan pelaku UMK lainnya dari DIY mengikuti acara tersebut secara virtual.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi menjelaskan, pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia ini berdampak luas bagi banyak sektor kehidupan. Tidak hanya pada urusan kesehatan, tapi juga berpengaruh terhadap aktivitas perekonomian.

“Kondisi sulit seperti ini dialami tidak hanya negara kita, tapi juga dialami oleh 215 negara di dunia. Negara yang kaya dan besar, kena. Negara yang sedang di tengah, juga kena. Negara yang miskin juga kena. Negara kecil juga kena. Semuanya kena,” ujarnya.

Dalam kondisi tersebut banyak pelaku usaha yang salah satunya berasal dari UMK yang amat terpukul oleh dampak yang ditimbulkan oleh pandemi. Kepala Negara mencermati kondisi dan keluhan-keluhan tersebut sehingga mengeluarkan bantuan khusus berupa modal kerja yang dapat digunakan mereka untuk tetap menjalankan usahanya.

“Pemerintah, karena pandemi Covid ini, telah mengeluarkan semua jurus. Ada yang namanya BLT Desa, bansos tunai, subsidi listrik digratiskan untuk pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen untuk 900 VA, bantuan sembako, subsidi bunga, kemarin kita keluarkan subsidi gaji. Sekarang kita berikan yang namanya Banpres Produktif Usaha Mikro,” tuturnya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.