Selasa, 27 Oktober 20

Di Istana Kepresidenan Yogyakarta Jokowi Serahkan Banpres Produktif Usaha Mikro untuk Para Pelaku UMK

Di Istana Kepresidenan Yogyakarta Jokowi Serahkan Banpres Produktif Usaha Mikro untuk Para Pelaku UMK
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro untuk para pelaku usaha mikro dan kecil di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Jumat, 28 Agustus 2020. (Foto: BPMI Setpres)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Supoyo adalah seorang pedagang soto di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ia kebingungan ketika menerima panggilan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Meski mengalami kesulitan dan penurunan omzet saat pandemi datang, ia merasa tidak memiliki utang atau pinjaman yang menyebabkan dirinya menerima panggilan tersebut.

Tak lama kemudian Supoyo segera mengetahui dirinya merupakan salah satu penerima Banpres Produktif Usaha Mikro, program bantuan modal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meringankan beban para pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak pandemi.

“Saya jualan soto. Lantas adanya pandemi itu sepinya enggak karu-karuan. Artinya kita pilih istirahat daripada enggak balik modal. Untungnya setelah berapa lama kemudian saya mulai bangkit lagi kira-kira seminggu lalu. Lantas saya dipanggil BRI. Saya bingung, tidak punya utang kok dipanggil BRI. Ada apa ini? Ternyata saya dikasih tahu bahwa saya dapat bantuan dari Presiden,” ujarnya mengisahkan seperti dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Jumat (28/8/2020).

 

Baca juga:

Ini Kabar yang Menggembirakan! Jokowi Luncurkan Bantuan Subsidi Gaji Bagi Para Pekerja/Buruh

Jokowi Pakai Sepeda Lipat Buatan Dalam Negeri

Jokowi: Perjuangan Para Pahlawan adalah Perjuangan Kami Pula

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.