Jumat, 26 April 24

Dengan Terpaksa Alfian Setujui Jenazah Siska Diotopsi

Dengan Terpaksa Alfian  Setujui Jenazah Siska Diotopsi
* Allya Siska Nadya.

Jakarta, Obsessionnews Alfian Helmy Hasjim, ayah almarhumah Allya Siska Nadya (33), dengan terpaksa menyetujui usulan penyidik Polda Metro Jaya untuk mengotopsi jenazah anaknya yang sudah lima bulan dimakamkan. Dengan syarat, semua prosesnya harus dengan tata cara Syariat Islam. Misalnya, dimulai dulu dengan berdoa, kemudian setelah prosesnya selesaidikafani lagi dan ditutup dengan doa pula.

Jenasah Siska saat disemayamkan di rumah duka.
Jenasah Siska saat disemayamkan di rumah duka.

“Alasan utamanya agar dr Randall Cafferty, siropraktor di Chiropractic First yang diduga melakukan malpraktik terhadap Siska segera ditangkap FBI.Penyidik menjelaskan, red notice dari Polri harus dilengkapi dengan laporan otopsi jenazah korban,” ujar Alfian, kepada obsessionnews.com (Selasa, 12/1/2016).

Kedua orangtua Siska, pihak kejaksaan, dokter RS Pondok Indah, dan dokter forensik, kemarin Senin (11/1) telah memenuhi undangan dari penyidik untuk musyawarah gelar perkara.

Acara tersebut yang juga dihadiri oleh Rosita P. Radjah, kuasa hukum dari keluarga Siska, yang pada akhirnya keluarga sudah menandatangani surat persetujuan penggalian makam di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan serta diotopsi.

Alfian juga berharap, agar proses otopsi dilakukan serapi mungkin. Mulai dari tukang gali, ambulan, peralatan medis dan dokter yang melakukan. Juga tidak ada satu pun pewarta foto, dan juru kamera TV hadir di acara otopsi nantinya. Khusus dari keluarga, penyidik, dokter forensik, dan pihak terkait aja yang diizinkan hadir.

“Saya berharap, dari diskusi dengan dokter kepolisian, otopsi jenazah cukup dilakukan di pemakaman. Tidak perlu dibawa ke RS Pusat Polri Dr. Sukamto, Kramat Jati. Semoga juga 2 jam setelah pelaksanaan, bisa diketahui hasilnya. Terutama penyebab utama Siska mengalami pendarahan di otaknya, setelah diterapi di bagian lehernya,” pungkas Alfian.

Seperti diketahui, Siska meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2015). Dia diduga menjadi korban malpraktik yang dilakukan terapis asal Amerika Serikat, dr Randall Cafferty, di Chiropractic First kawasan Pondok Indah Mal, Jakarta, Kamis (6/8).

Kasus dugaan malpraktik ini pertama kali diberitakan di situs berita Obsessionnews.com, Senin, 4 Januari 2016, pukul 17.43 WIB, dengan judul Allya Siska, Gadis Cantik Wafat Setelah Terapi, baru kemudian diberitakan oleh berbagai media massa. (rez)

Seiring kasus Siska, Obsessionnews.com ingin menjaring pendapat Anda sebagai pembaca. Masihkah Anda memilih chiropractic sebagai alternatif pengobatan? Kami persilakan Anda untuk berpartisipasi dalam polling ini.

[dyamar_poll id=”3″]

Baca juga:

Allya Siska, Gadis Cantik Wafat Setelah Terapi
Bayar Pengobatan 17 Juta, Siska Malah Meninggal
Salah Terapi di Chiropractic, Nyawa Adikku Melayang 6 Jam
Siska dan Dunia Sosmed
Kasus Malpraktik Siska, IDI Belum Dipanggil Polda
Anggota DPR ini Nyaris Jadi Korban Tewas Mirip Siska
Kasus Siska, DPR Sarankan Pihak Korban Gugat Dinas Pariwisata
Ternyata, Siska Tidak Pernah Mau Merepotkan Orangtua
Meninggalnya Siska Mengagetkan Teman-temannya
Kasus Siska, Kejanggalan Klinik First Chiropractic Terbongkar
Belajar dari Kasus Siska, Hati-hati Memilih Tempat Berobat!
Izin Klinik Kesehatan Masih Amburadul, Nyawa Siska Melayang
‘Pembunuh’ Siska Diduga Kabur, Polisi Sudah Proses Hukum
Terapis ‘Pembunuh’ Siska Tersangkut Kasus Malpraktik di AS
Akhirnya, Ketahuan Klinik Siska Meninggal Tak Punya Izin
Metode Chiropractic Ternyata Sudah Makan Korban Sejak Lama

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.