Senin, 29 April 24

Deklarasi Partai Priboemi Tak Terkait Tommy Soeharto

Deklarasi Partai Priboemi Tak Terkait Tommy Soeharto

Jakarta, Obsessionnews – Ketua pelaksana harian (Plh) Partai Priboemi Bambang Smith menolak disebut partainya yang baru dideklarasikan itu memiliki hubungan politik dengan putra mantan presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

“Saya bisa memastikan, Partai Priboemi tidak ada hubungan dengan Tommy Soeharto. Tidak juga dengan yang lainnya,” ujar Bambang di Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Partai Priboemi resmi dideklarasikan dengan janji akan memperjuangkan hak-hak warga pribumi. Mereka tidak ingin menjadi budak di negeri sendiri. Bambang Smith mengatakan, saat ini tidak ada partai politik yang bersungguh-sungguh membela kepentingan pribumi.

“Kami hadir untuk kepentingan rakyat priboemi yang selama ini tersingkirkan terabaikan,” kata dia.

Meski menamakan diri Priboemi, Bambang membantah partainya anti orang asing. Dia juga menegaskan Partai Priboemi tidak bergantung pada ketokohan. Partai ini lebih memilih orang-orang yang memiliki komitmen membela hak-hak warga pribumi.

“Ada beberala jenderal menyatakan ingin bergabung, tapi kami ingin melihat dulu bagaimana komitmen dia terhadap warga pribumi,” pungkasnya.

Ketua Umum Partai H Muhardi mengat, hampir seluruh daerah mempunyai pengurus Partai Priboemi. Dalam waktu dekat ini akan melakukan konsolidasi ke daerah-daerah.

“Bulan depan kami akan road show, salah satunya kr Papua untuk konsolidasi dengan pengurus di sana,” kata Muhardi.

Ia optimis, Partai Priboemi akan dapat berbicara banyak di Pemilu 2019 mendatang. Selain memiliki pengurus partai dari tingkat pusat sampai daerah, juga sayap pendukung partai sudah terbentuk dan siap akan meramaikan kancah politik nasional.

“Kami yakin akan didukung oleh partai. Kami memiliki misi yang jelas untuk kesejahteraan rakyat,” ucapnya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.