Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Feedloter Mainkan Daging Sapi Langka di Pasaran?

Feedloter Mainkan Daging Sapi Langka di Pasaran?

Jakarta, Obsessionnews – Langkanya daging sapi di pasaran masih terus bergulir. Hal tersebut dikarenakan pengusaha penggemukan sapi (feedloter) memaksa pemerintah agar memberikan kuota baru dengan menimbulkan kelangkaan daging sapi di pasaran.

“Mereka ingin memaksa pemerintah memberi kuota baru dengan cara ada kelangkaan,” ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Victor Edison Simanjuntak di Bareskrim, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2015).

Victor menjelaskan, kelangkaan daging sapi tersebut dijadikan ‘senjata’ untuk mendorong pemerintah harus membagikan kuota lagi. Namun Polri masih harus mendalami kasus kelangkaan daging sapi tersebut.

“Nah senjatanya kelangkaan ini, kita pengan lihat betul enggak ada kelangkaan,” katanya.

Seperti diketahui, penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim telah meninjau perusahaan penggemukan sapi PT BPS dan PT TUM di Tangerang.

Dalam peninjauan di PT BPS penyidik menemukan sekitar 3.164 ekor sapi, lalu terdapat 500 ekor sapi yang sudah layak jual atau potong, namun tetap berada di peternakan.

Sementara saat penggeledahan di PT TUM, penyidik menemukan data sapi berjumlah 18.524, sementara sapi layak potong sekitar 4.000 ekor masih di peternakan. Hal itu yang diduga membuat langkanya daging sapi di pasaran. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.