Rabu, 15 Mei 24

JK: Pernyataan Rizal Rendahkan Wibawa Presiden

JK: Pernyataan Rizal Rendahkan Wibawa Presiden

‎Jakarta, Obsessionnews – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyayangkan sikap Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli yang kerap melontarkan pernyataan yang kontroversi. Menurutnya, pernyataan tersebut secara tidak langsung telah merendahkan wibawa Presiden Joko Widodo.

Sebab, Rizal saat ini posisinya berada dalam lingkaran pemerintahan, maka tidak sepantasnya ia mengkritik kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah dan disetujui oleh Presiden Jokowi, seperti rencana pembangunan proyek listrik 35 ribu megawatt.

Rizal malah menuding, proyek tersebut sebenarnya adalah ambisi Kalla pada saat menjabat sebagai Wakil Presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono pada 2004-2009. Namun, JK membantahnya. Menurutnya proyek tersebut kepentingannya untuk masyarakat.

“Kalau dia berkomentar seperti itu, mengurangi kewibawaan Presiden. Karena yang meresmikan kan Presiden, bukan saya,” jelasnya.

Selain masalah pembangunan listrik, Rizal juga meminta pemerintah menghentikan pembelian pesawat Airbus A350 oleh Garuda Indonesia. Sebab, pembelian itu disebut Rizal sebagai pemborosan. Kemudian, Rizal juga menyatakan ada pejabat yang ingin bermain proyek dalam pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.