Jumat, 3 Mei 24

Deddy Dores Meninggal Dunia

Deddy Dores Meninggal Dunia

Jakarta, Obsessionnews – Innalillahiwainalillahi ra’jiun, kabar duka kembali menyelimuti dunia seni musik di Indonesia. Penyanyi yang juga sekaligus pencipta lagu Deddy Dores Selasa malam sekitar pukul 23.45 WIB dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Premier Bintaro, Jakarta Selatan.

Deddy Dores merupakan seniman musik popular di era 70-an, tak terduga kabar meninggal dunia langsung menyebar khususnya di media sosial twitter.

“Rest in peace Deddy Dores.. #ripdeddydores #deddydores,” tulis @jkrecord.

“Baru saja mendapat kabar duka.. RIP Deddy Dores,” tulis Indra ‏di @indralesmana beberapa saat lalu.

Sementara itu, akun Facebook resmi God Bless, band yang pernah dinaungi Deddy, juga mengucapkan bela sungkawanya.

“Telah meninggal dunia, musisi, pencipta lagu, dan salah satu personil awal dari God Bless, Deddy Dores, pada pukul 23.45 malam tadi di rumah sakit International Bintaro.

Rencananya jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Kasuari 11 no.18, Bintaro Jaya sektor 9, dan rencananya akan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat.

“Sebelum meninggal dunia dia minta dibawa ke Kelapa Gading dengan naik taksi. Tapi nggak ketemu, dan langsung dibawa ke Bintaro. Tapi di rumah sakit Bintaro juga paling 15 menit setelah itu wafat,” ujar adik Deddy Dores, Yony Dores kepada wartawan di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (18/5/2016).

Hingga kini masih belum diketahui sakit apa yang dideritanya hingga wafat. Ia merupakan musisi kelahiran Surabaya 28 November 1950 ini dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu slow rock serta yang mengorbitkan satu penyanyi muda yakni Nike Ardilla. Kepopuleran Deddy Dores juga antara lain didapat saat merilis album Hilangnya Seorang Gadis pada tahun 1971 yang langsung mengangkat namanya di kancah hiburan Tanah Air.(Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.