Sabtu, 27 April 24

Pertama Kali di AS, Pencangkokan Penis Pria Ini Berhasil Dilakukan

Pertama Kali di AS, Pencangkokan Penis Pria Ini Berhasil Dilakukan

Boston, Obsessionnews – terkena kanker penis, Thomas Manning (64) diharuskan melakukan pencangkokan penis, selama 15 jam masa operasi akhirnya pencangkokan tersebut berhasil dan menjadi operasi pencangkokan kali pertama di Amerika Serikat.

Untuk pertama kalinya, rumah sakit di Boston Amerika Serikat akhirnya berhasil melakukan pencangkokan penis seorang pria bernama Thomas Manning.

Sebelumnya ia sudah menerima organ dari donor tiga tahun yang lalu setelah penisnya diamputasi akibat kanker penis.

Thom merupakan orang ketiga di seluruh dunia yang menjalani operasi eksperimental, ia berharap dapat mengeluarkan urin dengan normal kembali, serta memperoleh lagi fungsi seksualnya dalam beberapa bulan ke depan.

Operasi yang memakan waktu 15 jam awal bulan ini di Rumah Sakit Umum Massachusetts dan melibatkan lebih dari 50 dokter dari berbagai departemen termasuk urologi, psikiatri, bedah plastik, dan lainnya.

Ia juga ingin segera mengungkapkan kisahnya secara terbuka akan pengalamannya terkait operasinya.

“Jangan bersembunyi di balik batu,” katanya kepada New York Times yang pertama kali melaporkan kisah ini.

Sebelumnya pencangkokan penis pernah berhasil di Afrika Selatan pada tahun 2015, dimana ada seseorang pria menderita suatu komplikasi setelah upacara sunat tradisional, setelah melakukan operasi tersebut akhirnya ia kemudian malah menjadi seorang ayah.(Aprilia Rahapit/*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.