Sabtu, 20 April 24

Disebut Transgender, Ini Reaksi Ratna Sarumpaet

Disebut Transgender, Ini Reaksi Ratna Sarumpaet
* Ratna Sarumpaet.

Jakarta, Obsessionnews –  Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet menjadi korban fitnah. Di media sosial beredar tulisan bernada provokatif yang mengatasnamakan artis serba bisa Dorce Gamalama. Dalam tulisan itu disebutkan Ratna Sarumpaet yang dipelesetkan menjadi Ratna Sarungpaet  bukan manusia yang sempurna.  Ratna disebut pelaku transgender seperti diri Dorce. Ratna disebut melakukan operasi kelamin di Thailand.

Dorce

Dalam tulisan itu Dorce juga menyebut Atiqah Hasibolan adalah anak angkat Ratna.

Diduga beredarnya tulisan itu terkait aktivitas Ratna yang gencar membela  warga yang menjadi korban penggusuran di Jakarta. Juga diduga terkait dengan manuver politiknya menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Bagaimana reaksi Ratna terhadap tulisan itu?

Ada orang memakai nama Dorce memfitnah saya. Saya tdk percaya Dorce sejahat itu. Ini fitnah 2 arah,” kicaunya di akun Twitternya, @RatnaSpaet, Rabu (18/5/2016).

Tweet-nya mendapat tanggapan dari beberapa netizen. ”@RatnaSpaet yang sabar bu, selama yg ibu perjuangkan adalah benar nyatanya, lanjutkan,” tulis akun akun @Hamka_Kdz.

@RatnaSpaet harus dilawan tuh buk…. itu fitnah buk,, blm tau kehebatan buk.Ratna cs itu orang. Ckckck Ayoo marahi buk..” komentar akun @wanggealfon2

Akun @ahmad_nasyid memberikan semangat agar Ratna melanjutkan perjuangan. “@RatnaSpaet… Slow Respon Bu,, Tetep Semangat…Lanjutkan Perjuangan….,” tulisnya.

Sebelumnya ketika dihubungi Selasa (17/5) Dorce mengklarifikasi bahwa bukan dirinya yang membuat tulisan itu.

“Menurut saya, fitnah itu sangat menjurus ke politik. Mungkin ada yang tidak senang dengan ibu Ratna kemudian membuat tulisan itu. (Fitnah) itu jadi besar kan karena pakai nama saya, coba kalau nggak?” katanya.

Dorce heran mengapa harus mencatut namanya untuk turut memanaskan suhu politik Pilkada DKI. “Saya nggak pro siapapun, baik itu Yusril maupun Ahok. Gubernurnya siapa aja lah, yang penting negaranya aman,” tuturnya.  (arh, @arif_rhakim )

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.