Rabu, 29 September 21

Dari Teras Belakang Istana Cipanas, Twitter Presiden Menyapa Rakyat

Dari Teras Belakang Istana Cipanas, Twitter Presiden Menyapa Rakyat

Presiden SBY dan keluarga saat melaunching twitter @SBYudhoyono. (setkab).

 

Rudi

Cipanas-Mengambil tempat di teras belakang Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/4) malam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi melaunching akun twitternya yaitu @SBYudhoyono. Peluncuran akun twitter ini dimaksudkan untuk melanjutkan kebiasannya  menyapa masyarakat yang ada di penjuru daerah Indonesia dengan mengunjungi daerah di tanah air, menyapa, bernicara dengan mereka. Intinya, presiden ingin setiap hari berkomunikasi dengan rakyat Indonesia, agar negara ini makin baik dan makin maju.
“Saya bergabung ke dunia twitter agar setiap hari saya bisa menyapa, berbagi, menyampaikan (barangkali) inspirasi, dan hal-hal penting yang mungkin berguna bagi rakyat kita yang menginginkan negara makin baik dan makin maju,” kata Presiden SBY dalam sambutannya.

Twitter tersebut  ditulis langsung oleh SBY. Tentu dengan tetap menempatkan tugas sebagai kepala negara dan pemerintahan sebagai prioritas. Untuk itu, SBY akan dibantu staf pribadi untuk nge-tweet.

Cepatnya verifikasi pihak Twitter terhadap akun @SBYudhoyono tak lain karena Presiden SBY  merupakan salah satu dari 4 kepala negara anggota G-8 yang belum mempunyai akun twitter dan telah dinanti oleh pihak twitter.

Tweet pertama Presiden SBY adalah “Hallo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan, dan inspirasi. Salam Kenal.*SBY*”

Tweet kedua, Presiden SBY menulis perihal kecelakan lion, yaitu “Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, Saya telah menginstruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi. *SBY*”.

Presiden juga memfollowback 9 orang yaitu: yang pertama adalah Wapres Boediono, ke-2 anaknya, ke-2 menantunya, dan melalui undian akhirnya 3 orang wartawan dari detik.com, MNC TV, dan Berita Satu.

Saat melaunching akun twitternya itu, Presiden SBY didampingi seluruh anggota keluarga, ada Ibu Ani, Agus Harimurti, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Para staf khusus presiden juga hadir. (rud/setkab)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.