Sabtu, 2 Juli 22

Komunitas Ini Ajak Anda dan Keluarga Berkemah Di Alam Terbuka

Komunitas Ini Ajak Anda dan Keluarga Berkemah Di Alam Terbuka
Imar

Jakarta-Bagi anda yang telah berkeluarga namun masih ada keinginan untuk berkemah dan mengajak keluarga, kini anda dapat bergabung dalam Family Camp Community. Anda pun dapat berkemah dengan komunitas ini di alam terbuka.

“’Bagi kita yang dewasa, kegiatan FCC adalah hiburan. Ya, sudah pasti demikian, karena “a fun time with family & friends” akan selalu menjadi spirit kegiatan FCC. Namun bagi anak-anak kita yang ikut serta, kegiatan FCC harus menjadi hiburan sekaligus mengandung nilai-nilai edukatif, dan itu adalah tanggung jawab kita,”kata Fachrudi Fahim penggagas Family Camp Community di Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Komunitas ini berawal dari pertemanan di jejaring social Facebook sejak Desember 2009 dan digagas sebagian besar mantan aktivis anggota Pramuka dan pecinta alam seperti Fachrudi Fahim, Syaukani Okan, Awaludin, Rizky Ananda, Normansyah dan lainnya.

“Prinsip kegiatan dalam Family Camp adalah ” dari kita, oleh kita dan untuk kita “ujarnya.

Family Camp Community, lanjut Fachrudi terbuka bagi siapa saja dengan latar belakang apa saja, yang penting memiliki tujuan dan semangat yang sama. Hal ini karena kegiatan FCC juga bertujuan untuk memperluas jejaring pertemanan serta jejaring lainnya yang postitif.

Sedangkan pentolan Family Camp Community lainnya, Awaludin mengatakan sejak berdiri grup FCC ini telah mengadakan. kegiatan “Family Camp” dengan mengambil tempat diseputaran Bogor, Sukabumi dan Bandung. Menurut Awaludin, antusiasme peserta cukup bagus terbukti setiap mengadakan kegiatan pesertanya selalu meningkat.

“Bisa dimaklumi karena berkemah adalah kegiatan yang positif, edukatif,  rekreatif serta relatif ekonomis apalagi dengan  prinsip ” dari kita, oleh kita dan untuk kita” maka segala sesuatunya akan terasa lebih ringan bila dilakukan bersama-sama termasuk camp fee yang dibebankan ke peserta bisa jauh lebih ekonomis  daripada kita mengadakan perkemahan sendiri,”paparnya.

“Belum lagi keuntungan non finansial menambah teman serta memperluas jaringan pertemanan,”tuturnya.

Menurut Normansyah, Untuk gabung di grup ini cukup mudah caranya pertama silahkan gabung di grup FCCdi  Facebook https://m.facebook.com/groups/146424495404269?refid=27.
Kegiatan “Family camp” sendiri diadakan pada setiap hari libur sekolah yaitu sekitar bulan desember dan juni. “Jadi dalam setahun grup ini mengadakan 2 kali kegiatan kemah keluarga,”terangnya.

Sedangkan beberapa lokasi Camping Ground yang bisa dikunjungi Family Camp Community untuk berkemah antara lain Batu Tapak, Situgunung Park Sukabumi, Sukamantri, Panorama Adventure Camp dan  Capolaga Adventure Camp. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.