Minggu, 19 September 21

Catatan Buruk! MU dengan Ronaldo Kalah di Liga Champions

Catatan Buruk! MU dengan Ronaldo Kalah di Liga Champions
* Wasit beri kartu merah kepada Aaron Wan Bissaka. (ist)

Dikalahkan Young Boys di kandang klub Swiss itu dalam pertandingan Liga Champions, Manchester United (MU) yang diperkuat Cristiano Ronaldo menuai rekor buruk bersama bersama pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

MU dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah setelah bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu merah yang menimpa Aaron Wan-Bissaka.

Sekali pun punya Ronaldo yang tengah dalam performa bagus, kurangnya daya gedor MU terekspos pada Selasa (14/9/2021) malam WIB, saat mereka kalah 2-1 di tangan Young Boys.

Pertandingan tersebut tampaknya akan menjadi malam yang bagus bagi Setan Merah ketika rekrutan baru mereka, Ronaldo, membuka keunggulan setelah hanya 13 menit di Bern.

Tapi tuan rumah Young Boys hampir tidak memiliki masalah lain setelah awal yang sulit tersebut, dan bahkan mampu bangkit untuk mencatat kemenangan yang tak terlupakan di laga perdana babak grup Liga Champions.

Penjaga gawang Young Boys David von Ballmoos pastinya cemas setelah gawangnya dijebol Ronaldo, yang menandai comeback-nya ke Liga Champions bersama United dengan gol setelah lebih dari 12 tahun.

Namun sang kiper memiliki malam yang relatif tenang sebagaimana United kesulitan di Stadion Wankdorf.

Gol Ronaldo dan tendangan tepat sasaran keduanya sepuluh menit kemudian adalah satu-satunya tembakan yang dikerahkan tim tamu di sepanjang pertandingan.

The Red Devils lantas bermain dengan sepuluh orang setelah kartu merah yang menimpa Aaron Wan-Bissaka di babak pertama, yang menyebabkan Ole Gunnar Solskjaer menarik Jadon Sancho, Ronaldo, Donny van de Beek dan Bruno Fernandes dalam upayanya untuk mencari stabilitas di belakang.

Mereka pun harus membayar mahal menyusul keberhasilan Nicolas Ngamaleu dan Jordan Siebatcheu yang membalikkan keadaan bagi tuan rumah.

Belum pernah terjadi sebelumnya di Liga Champions di mana United hanya melakukan begitu sedikit tembakan dalam satu pertandingan, dan ini merupakan catatan negatif bagi Ole.

Kembali Memble Di Eropa
Ole mengantar United finis di posisi kedua musim lalu di Liga Primer Inggris di belakang Manchester City, tetapi ia justru kerap kesulitan saat bermain di ajang kontinental.

Kekalahan dari Young Boys menjadi yang ketujuh dalam 11 pertandingan Liga Champions pertamanya sebagai manajer United. Dan 13 persen dari total kekalahan mereka di kompetisi itu terjadi di era Ole (7/54), meski sosok Norwegia tersebut hanya memimpin di 4,8 persen dari total pertandingan mereka (11/231).

Kini Ole dan pasukannya berharap untuk memiliki keberuntungan yang lebih baik di pertandingan berikutnya dalam kompetisi ini. Pada 29 September mendatang, mereka akan menyambut Villarreal – yang mengalahkan Ole di final Liga Europa musim lalu – di Old Trafford. (Goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.