Minggu, 19 September 21

Barcelona Keok 0-3 di Kandang Sendiri, Bayern Bobol Sejarah

Barcelona Keok 0-3 di Kandang Sendiri, Bayern Bobol Sejarah
* Bayern Munich vs Barcelona 3-0. (Getty/Goal)

Tumbangkan Barcelona di kandang sendiri dengan skor 3-0, Bayern Munich berhasil runtuhkan tembok Camp Nou, markas Blaugrana dalam sejarah Liga Champions.

Dalam sejarah Liga Champions Eropa (sejak 1997), Barcelona belum pernah kalah di pertandingan kandang pertama di kompetisi antar klub Benua Biru itu, setidaknya hingga Bayern Munich datang mengetuk, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Dua gol Robert Lewandowski kembali membawa Die Roten menghantui anak asuh Ronald Koeman.

https://youtu.be/AMkQbvbMDUU

Die Roten masih belum jenuh menghantui Barca setelah pernah menggoreskan luka dalam berupa pembantaian 8-2 dua tahun yang lalu.

Kali ini mereka ‘hanya’ mengalahkan Blaugrana 3-0, namun kemenangan mereka menghentikan catatan impresif Camp Nou yang telah bertahan selama 24 tahun.

Sepakan keras Leroy Sane di dalam kotak penalti dapat dihalau oleh refleks cepat Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-19 untuk menjaga skor tetap 0-0.

Lagi-lagi usaha Bayern masih mampu dimentahkan anak asuh Ronald Koeman lewat blok brilian Gerard Pique di menit ke-27. Thomas Muller membelah pertahanan Barca dengan umpan matang kepada Jamal Musiala, tetapi sepakan sang wonderkid tak bisa menembus pertahanan Barca.

Gedoran Die Roten akhirnya membuka pintu Blaugrana lewat tendangan Muller yang dari jarak jauh pada menit ke-33. Usaha penggawa timnas Jerman itu mengenai Eric Garcia, dan Ter Stegen terlanjut mati langkah untuk mampu menghalau bola yang berbelok ke arah sebaliknya.

Sane kembali dihadang Ter Stegen pada menit ke-52. Kombinasinya bersama Robert Lewandowski membebaskan sang winger dari kawalan di kotak penalti, ia menyelesaikan bola dengan keras dan mendatar, namun refleks Ter Stegen masih lebih cepat.

Bayern menggandakan keunggulan lewat striker subur, Lewandowski di menit ke-56.

Musiala menyambut bola pantulan dengan sigap namun tendangannya hanya mengenai tiang. Bola yang kembali memantul dengan keras berhasil disontek dengan mudah oleh striker Polandia itu ke arah gawang kosong.

Lagi-lagi Lewandowski memanfaatkan sepakan rekannya yang mengenai tiang untuk menjebol gawang Barcelona di menit ke-85.

Kali ini giliran Serge Gnabry yang menggetarkan tiang Ter Stegen untuk memberikan jalan kepada sang striker menambah koleksi golnya.

Susunan pemain
Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia; Sergio Busquets; Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Memphis Depay, Luuk de Jong.

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Robert Lewandowski. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.