Rabu, 16 Oktober 19

Bursa Saham Shanghai Terus Menguat

Bursa Saham Shanghai Terus Menguat

Shanghai – Bursa saham China di akhir perdagangan siang ini tampak bertahan dengan solid di teritori positif (24/7). Bursa saham menguat lebih dari 1 persen dan mencapai posisi paling tinggi dalam tiga bulan belakangan. Kenaikan bursa saham Tiongkok hari ini menggenapi sesi kelima bursa saham alami rally.

Kenaikan di bursa Tiongkok didukung oleh kabar bahwa program investasi antarperbatasan dengan Hong Kong yang disebut “Connect” akan dirilis pada bulan Oktober mendatang. Di samping itu membaiknya sektor manufaktur di Tiongkok juga menjadi salah satu faktor yang mendorong kenaikan di bursa saham.

Saham-saham dari sektor pengembang perumahan mengalami kenaikan di tengah laporan bahwa 46 kota dengan pembatasan kepemilikan property akan melonggarkan kebijakan. Saham China Merchants Property mengalami lonjakan sebesar 8 persen. Poly Real Estate mengalami kenaikan tajam sebesar lebih dari 7 persen. Vanke membukukan kenaikan 4 persen.

Indeks benchmark bursa saham Tiongkok di akhir perdagangan hari ini terpantau mengalami pergerakan yang menguat dengan cukup baik. Untuk hari ini indeks komposit Shanghai terpantau mengalami peningkatan solid sebesar 26.57 poin atau 1.28 persen dan berakhir pada posisi 2105.06 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan di bursa Shanghai pada perdagangan besok akan cenderung dipengaruhi oleh kinerja dari bursa saham Eropa dan Amerika Serikat. Beberapa data penting yang dinantikan adalah klaim pengangguran dan Flash Manufacturing PMI dari Amerika Serikat.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.