Rabu, 16 Oktober 19

Rupiah Melemah Jadi Rp 11.535/Dollar AS

Jakarta – Pada perdagangan hari ini nilai tukar rupiah terpantau mengalami penurunan terhadap dollar AS (24/7). Rupiah di perdagangan hari Kamis ini ditransaksikan pada posisi Rp 11.535 per dollar AS.

Rupiah alami koreksi setelah pada perdagangan kemarin mata uang lokal ini menguat hingga mencapai posisi paling tinggi dalam dua bulan belakangan.

Kenaikan rupiah kemarin dipicu oleh euphoria paskapilpres. Penetapan Jokowi sebagai pemenang oleh Komisi Pemilihan Umum memberikan sentiment positif bagi para investor yang menganggap presiden terpilih akan pro-pasar.

Kemarin rupiah melesat didukung oleh kenaikan bursa saham. Hari ini pasar mulai mereda euforianya dan mulai mencermati kondisi ekonomi global sebagai salah satu faktor yang menjadi pengarah pergerakan rupiah.

Rupiah di perdagangan hari Kamis ini ditransaksikan pada posisi 11535 per dollar AS. Rupiah mengalami penurunan sebesar 27 poin atau 0.24 persen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Hari ini rupiah sudah sempat mengalami pergerakan pada kisaran 11512 – 11562 per dollar AS.

Diperkirakan pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan yang relative terbatas. Mata uang ini berpotensi untuk bergerak pada kisaran 11500 – 11580 per dollar.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.