Rabu, 16 Oktober 19

Bursa Saham Hang Seng Dibuka Naik

Bursa Saham Hang Seng Dibuka Naik

Hongkong – Bursa saham Hong Kong masih bertahan di teritori positif di akhir sesi pertama perdagangan hari ini (24/7). Kenaikan di bursa saham membawa indeks benchmark ke level paling tinggi dalam delapan bulan belakangan untuk tiga hari berturut-turut.  Pada akhir perdagangan sesi pertama indeks hang seng tampak lebih tinggi dibandingkan posisinya pada pembukaan perdagangan.

Pada perdagangan hari ini telah dirilis sebuah data penting dari Tiongkok. HSBC Preliminary Manufacturing PMI Tiongkok menunjukkan bahwa aktivitas sektor manufaktur di negara Tirai Bambu tersebut mengalami pertumbuhan di level paling cepat dalam 18 bulan belakangan pada bulan Juli ini. Program stimulus yang diluncurkan oleh pemerintah telah berhasil memberikan dorongan bagi kinerja sektor manufaktur.

HSBC Preliminary Manufacturing PMI Tiongkok untuk bulan Juli tercatat berada pada level 52.0 poin. Angka ini lebih baik dibandingkan dengan prediksi sebelumnya yaitu sebesar 51.0 poin. Angka PMI awal ini lebih tinggi dibandingkan dengan angka PMI manufaktur final bulan Juni yang berada di level 50.7 poin. Ekspansi sektor manufaktur ini terjadi untuk dua hari berturut-turut.

Saham-saham lapis biru tampak bergerak dengan bervariasi di akhir sesi. Cheung Kong mengalami pelemahan sebesar 0.50 hkd menjadi 139.80 hkd. Sektor property tampak mengalami peningkatan di mana Hutchinson Whampoa mengalami peningkatan 0.70 hkd menjadi 103.10 hkd. SHK Properties menguat 0.10 hkd menjadi 107.50 hkd.

Hari ini pergerakan indeks benchmark di bursa Hong Kong mengalami peningkatan yang cukup baik. Indeks spot pada akhir perdagangan sesi pertama menguat 94.58 poin atau 0.39 persen dan berakhir di posisi 24066.45 poin. Indeks berada di posisi paling tinggi sejak awal Desember 2013 yang lalu.

Analis memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Indeks berpotensi untuk bergerak pada kisaran 24000 – 24150 poin. (Vibitnews)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.