Rabu, 1 Mei 24

Buka Akses Pasar, Rumah BUMN Aceh Gelar Bazar UMKM di Bandara SIM

Buka Akses Pasar, Rumah BUMN Aceh Gelar Bazar UMKM di Bandara SIM
* CEO Muda Rumah BUMN Aceh Helmi Fadli (kedua kiri) memperlihatkan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan Rumah BUMN Aceh kepada Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara SIM Darmadi (kiri) saat Bazar Ramadhan UMKM di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Aceh, Senin (1/4/2024). (ANTARA/HO-Rumah BUMN Aceh)

Obsessionnews.com – Rumah BUMN Aceh bersama Angkasa Pura II menggelar bazar Ramadhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar mulai 1-7 April 2024, dalam upaya membuka akses pasar baru bagi sektor UMKM.

 

 

 

Baca juga: Pertamina Ikutsertakan UMKM Binaannya di Berbagai Pameran Ramadhan 2024

 

 

CEO Rumah BUMN Aceh Helmi di Aceh Besar, Senin (1/4/2024), mengatakan, bazar tersebut merupakan aksi nyata BUMN dalam mendukung pengembangan UMKM di Tanah Rencong untuk membuka akses pasar baru, sekaligus memberikan pengalaman unik kepada pelanggan bandara.

“Event bazar ini dihadiri seluruh Rumah BUMN yang ada di Aceh, mulai dari Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Takengon, Banda Aceh, hingga Sabang, dengan produk-produk unggulannya,” ujarnya.

Ia mengatakan, kolaborasi dengan Bandara SIM merupakan langkah strategis untuk memberikan akses ke UMKM di provinsi paling barat Indonesia itu ke pasar nasional dan global.

Ajang tersebut juga didukung oleh BUMN lain di Aceh seperti Bank Syariah Indonesia (BSI), Pertamina, Perusahaan Listrik Negara (PLN), serta Telkom Indonesia.

“Kami percaya bahwa sinergi antar BUMN akan membawa manfaat besar bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Aceh,” ujarnya,

Bazar ini disebut menjadi platform bagi UMKM Aceh untuk memamerkan produk berkualitas mereka ke para pengunjung Bandara. Produk-produk yang disuguhkan sangat variatif mulai dari kopi Gayo, Karawang Gayo, kerajinan batok kelapa, eco print, terasi, bordir khas Aceh, cokelat karakter, parfum, dan produk khas kota/kabupaten lainnya.

Pihaknya berharap para pengunjung  mendapatkan pengalaman unik saat berada di Bandara, sekaligus para pelaku UMKM dapat meningkatkan penjualan dan mendapatkan peluang baru dalam memperluas jangkauan pasar.

Kata dia, selain memberikan manfaat ekonomi langsung bagi UMKM, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan citra positif bagi Bandara SIM, Aceh Besar sebagai pusat transportasi yang mendukung pengembangan ekonomi lokal.

“Kami mengundang semua pihak, baik wisatawan maupun masyarakat Aceh, untuk datang dan bergabung dalam acara bazar UMKM ini untuk mendukung pengembangan UMKM Aceh dan mencicipi keanekaragaman produk-produk lokal yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Bandara SIM Darmadi berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut untuk memperluas kolaborasi dengan Rumah BUMN Aceh.

“Kami berharap kolaborasi ini berlanjut dan dapat diperluas seperti pemanfaatan tenant dalam bandara untuk UMKM yang dikelola oleh Rumah BUMN Aceh,” ujarnya. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.