Sabtu, 16 Oktober 21

Brasil Tak Boleh Bergantung pada Neymar

Brasil Tak Boleh Bergantung pada Neymar
* Neymar sebagai pemain Timnas Brasil. (goal.com)

Pernambuco – Legenda Brasil, Zico, mengakui kehebatan Neymar, tetapi berharap Selecao tidak bergantung padanya di Olimpiade maupun Copa America Centenario. Zico berharap Selecao tidak menggantungkan diri pada Neymar dan lebih mengutamakan kolektivitas.

Seperti telah diketahui, Brasil bakal bermain di dua kompetisi musim panas nanti, yakni di Olimpiade dan 100 Tahun Copa America. Zico menyebut Neymar sebagai sosok penting dalam dua kompetisi tersebut, tetapi Brasil tak boleh bergantung kepadanya seorang.

“Ketika Anda mulai menonjol dalam tim mana pun, tanggung jawab bertambah, dan Anda harus tahu bagaimana mengaturnya, karena itu adalah tanda kalau Anda punya kualitas, kalau Anda punya potensi. Saya senang ketika orang-orang bergantung pada saya…karena saya tahu saya punya hal yang berbeda dari orang lain,” ungkap Zico.

“Ketika segalanya berjalan dengan baik, Anda yang mendapatkan kemuliaan dan ketika gagal, tanggungan bakal semakin berat untuk Anda. Neymar sangat siap untuk itu, tetapi kami tak boleh bergantung pada pemain ini atau pemain itu untuk menentukan, pertandingan atau kejuaraan.”

“Seorang pemain hebat bisa menang, tetapi tidak bisa mengklaim gelar seorang diri. Anda harus memiliki tim hebat yang dekat dan bisa mendukung Anda,” tandasnya. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.