Selasa, 30 April 24

Boy Rafli Amar Jadi Juru Bicara Polri

Boy Rafli Amar Jadi Juru Bicara Polri

Jakarta, Obsessionnews – Mantan Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menjadi Kepala Divisi Humas Mabes Polri untuk menggantikan posisi Irjen Pol Anton Charliyan pada Kamis (21/4), di gedung Rupatama, Mabes Polri. Sebelumnya, Boy Rafli juga pernah menjadi Kadiv Humas Polda Metro Jaya.

Sebagai jabatan yang telah dipercayakan, Boy mengatakan, pada prinsipnya setiap kepercayaan pimpinan, amanah pimpinan akan dilaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Jadi tentu sebagai kadiv humas, kapolri sudah beri arahan dan tentu kewajiban saya untuk melaksanakan kewajiban tugas dengan seoptimal mungkin,” ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2016).

Dia menjelaskan, sebagaimana salah satu arahan dalam bekerja sama yang harus tetap dijaga dan dipelihara adalah sebagai badan publik yang wajib menyampaikan informasi pada masyarakat sesuai dengan semangat undang undang tentunya.

“Di satu sisi tentu kewajiban kami juga menyampaikan kepada seluruh jajaran media tentang kinerja kepolisian tentang berbagai informasi yang perlu dikonfrmasi terkait masalah yang terjadi di masyarakat,” ungkapnya.

Selain melantik Humas Mabes polri, Kapolri juga melantik lima kapolda baru diantaranya Kapolda Sulselbar, Kapolda Banten, Kapolda DIY, Kapolda Kalimantan Selatan, dan Kapolda Jawa Tengah.

Kapolda Sulselbar yang semula dijabat oleh Irjen pol Pudji Hartanto akan digantikan oleh Irjenpol Anton Charliyan, Kapolda Banten yang semula dijabat oleh Brigjen Pol Boy Rafli akan digantikan Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Selanjutnya Kapolda DIY yang semula dijabat oleh Brigjen Pol Erwin Triwanto akan digantikan Brigjen Pol Prasta Wahyu, Kapolda Kalimantan Selatan yang semula dijabat oleh Brigjen Pol Agung Budi diganti Brigjen Pol Erwin Triwanto dan Kapolda Jawa Tengah yang semula dijabat oleh Irjen Pol Nur Ali digantikan Irjen Pol Condro Kirono. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.