Kamis, 12 Desember 19

Bank BRI Dinobatkan Sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik

Bank BRI Dinobatkan Sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik
* PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI dinobatkan oleh Bank Indonesia (BI) sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik dan sebagai Bank Pendukung Pendalaman Pasar Uang Terbaik. Penghargaan diterima oleh Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto (kanan) pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019 di Jakarta, Rabu (27/11/2019). (Foto: FB Kementerian BUMN)

Jakarta, Obsessionnews.com  – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI terus-menerus mengukir prestasi gemilang. Kali ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dinobatkan oleh Bank Indonesia (BI) sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik (Kelompok Bank BUKU 3 dan 4) dan sebagai Bank Pendukung Pendalaman Pasar Uang Terbaik (Kelompok Transaksi Repurchase Agreement sesuai Global Master Repurchase Agreement/GMRA).

Penghargaan diterima oleh Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2019 di Jakarta,  Rabu (27/11/2019).

Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap komitmen Bank BRI terhadap pemberdayaan UMKM di Indonesia.

Selain itu penghargaan sebagai bank pendukung pendalaman pasar uang terbaik menunjukkan Bank BRI secara aktif telah mendukung BI. Terutama terkait stabilitas moneter yang ditunjukkan dari peningkatan frekuensi transaksi Repurchase Agreement (REPO) Bank BRI ke BI dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI (DJPb) sebesar 207% yoy, serta peningkatan volume transaksi sebesar 176% yoy pada tahun 2019 ini.

Penghargaan dari BI ini merupakan kado manis bagi Bank BRI yang akan merayakan HUT-nya ke-124 pada 16 Desember 2019.

Kantor Pusat Bank BRI di Jakarta. (Foto: BRI)

 

Baca juga:

Sunarso Membuat Kinerja Bank BRI Semakin Bersinar

Sunarso Diangkat Menjadi Direktur Utama Bank BRI

Bank BRI Hadirkan Junio Smart

Dukung Industri Musik dan Kreatif, Bank BRI Gelar Konser NOAH “an Intimate Night at BRI”

Bank BRI Selalu Utamakan Kepuasan Nasabah

Bank BRI Tingkatkan Layanan Keuangan Melalui Agen BRILink

 

Bank Terbesar di Indonesia
Bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

BRI didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah, oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”, suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

Pada periode setelah kemerdekaan RI berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 Pasal 1 disebutkan bahwa BRI adalah sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia.

 

Baca juga:

BRI Pertahankan Fundamental Kinerja yang Luar Biasa

Jelang HUT ke-124, Kinerja BRi Semakin Cemerlang

BRI Sosialisasikan Sadar Bahaya Narkoba kepada Siswa SMA/SMK

 

Halaman selanjutnya:

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.