Kamis, 12 Desember 19

Sunarso Membuat Kinerja Bank BRI Semakin Bersinar

Sunarso Membuat Kinerja Bank BRI Semakin Bersinar
* Direktur Utama Bank BRI Sunarso. (Foto: BRI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Dari waktu ke waktu persaingan di bisnis jasa perbankan di Indonesia semakin sengit. Di tengah kompetisi yang kian dahsyat itu kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI semakin cemerlang.

Bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Badan usaha milik negara (BUMN) ini akan merayakan hari ulang tahun (HUT)-nya ke-124 pada 16 Desember 2019.

 

Baca juga:

Sambut HUT ke-124, Bank BRI Persembahkan Pesta Rakyat Simpedes

Bank BRI Hadirkan Junio Smart

Bank BRI Dukung Gerakan Go Green

Dukung Industri Musik dan Kreatif, Bank BRI Gelar Konser NOAH “an Intimate Night at BRI”

 

BRI didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah, oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”, suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

Pada periode setelah kemerdekaan RI berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 Pasal 1 disebutkan bahwa BRI adalah sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia.

Kantor Pusat Bank BRI di Jakarta. (Foto: BRI)

Salah seorang yang membuat kinerja Bank BRI semakin bersinar adalah Sunarso. Pria yang dilahirkan di Pasuruan, Jawa Timur, 7 November 1963 ini ditunjuk sebagai Direktur Utama BRI oleh  Kementerian BUMN pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sejak 2 September 2019. Sunarso sebelumnya mengisi posisi Wakil Direktur Utama BRI sejak 2015 hingga Oktober 2017, kemudian dilanjutkan kembali pada Januari hingga Agustus 2019.

Sebelum kembali ke BRI  ia merupakan Direktur Utama Pegadaian menggantikan Riswinandi sejak Oktober 2017 hingga Januari 2019. Sebelum menjadi Wakil Direktur Utama BRI tahun 2015, dia menjabat sebagai Direktur Commercial & Business Banking Bank Mandiri sejak tahun 2010 hingga 2015.

Pengalaman profesional Sunarso dimulai di Bank Dagang Negara sebagai analis kredit, kemudian Asisten Relationship Manager dan Relationship Manager antara tahun 1991 hingga 1996. Sunarso kemudian menapaki kariernya sebagai seorang bankir di Bank Mandiri pada tahun 1999 sebagai Senior Officer, Senior Relationship Manager, Assistant Vice President, Vice President, Senior Vice President Client Service Team Manager, Senior Vice President Group Head Plantation Specialist, hingga menjadi Executive Vice President Group Head Agro-Based Corporate Banking. Di Bank Mandiri salah satu prestasinya adalah berhasil menyusun skema pembiayaan pada sektor kelapa sawit.

 

Baca juga:

Bank BRI Selalu Utamakan Kepuasan Nasabah

Bank BRI Tingkatkan Layanan Keuangan Melalui Agen BRILink

Bank BRI Gencar Lakukan Inovasi Digital

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.