Sabtu, 14 Desember 19

Bank BRI Dukung Gerakan Go Green

Bank BRI Dukung Gerakan Go Green
* Bank BRI menggandeng Grab, everyday everything app terkemuka di Asia Tenggara, meluncurkan layanan GrabWheels yang merupakan skuter listrik (e-scooter) ramah lingkungan di area Kantor Pusat BRI, Jakarta (11/10/2019). (Foto: Bank BRI)

Jakarta, Obsessionnews.com – Luar biasa! Pujian ini layak ditujukan kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI. Di saat banyak bank yang gulung tikar, Bank BRI masih tetap kukuh berdiri. Dalam persaingan yang sangat kompetitif  badan usaha milik negara (BUMN) ini mampu unjuk gigi dalam usianya yang lebih dari seabad.

Bank kebanggaan rakyat Indonesia ini akan  memperingati hari ulang tahun (HUT)-nya ke-124 pada 16 Desember 2019.

Banyak terobosan yang telah dilakukan Bank BRI dalam upaya menjaring nasabah sebanyak-banyaknya. Salah satu di antaranya adalah Bank BRI menggandeng Grab, everyday everything app terkemuka di Asia Tenggara, meluncurkan layanan GrabWheels yang merupakan skuter listrik (e-scooter) ramah lingkungan di area Kantor Pusat BRI, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Hadir dalam acara tersebut Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, Senior Executive Vice President Bank BRI Gunawan Sulistyo, dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan.

Handayani menjelaskan, aliansi strategis antara Bank BRI dan Grab selaras dengan Gerakan Go Green yang bertujuan untuk mengurangi dampak global warming.

“Dengan peresmian shelter GrabWheels di area Kantor Pusat BRI pekerja Bank BRI serta tenant dapat jalan-jalan seru untuk menikmati udara segar di area gedung dan menjangkau area publik dengan lebih mudah, tentunya dengan cara yang ramah lingkungan,” ujar Handayani.

Rencananya GrabWheels akan ada di beberapa lokasi unit kerja Bank BRI seperti di daerah Bendungan Hilir, Kramat dan Menteng dengan tujuan meningkatkan kepedulian dan minat generasi millenials terhadap gaya hidup ramah lingkungan.

Dukungan lain yang telah Bank BRI lakukan sepanjang tahun 2019 terhadap Gerakan Go Green di antaranya adalah pembiayaan terhadap mobil listrik (kendaraan ramah lingkungan) melalui produk kredit kendaraan bermotor (KKB) BRI, penggunaan e-statement untuk tagihan kartu kredit untuk menghindari penggunaan kertas.

 

Baca juga:

Dukung Industri Musik dan Kreatif, Bank BRI Gelar Konser NOAH “an Intimate Night at BRI”

Bank BRI Selalu Utamakan Kepuasan Nasabah

Bank BRI Tingkatkan Layanan Keuangan Melalui Agen BRILink

BRI Pertahankan Fundamental Kinerja yang Luar Biasa

Jelang HUT ke-124, Kinerja BRi Semakin Cemerlang

BRI Sosialisasikan Sadar Bahaya Narkoba kepada Siswa SMA/SMK

 

Bank Terbesar di Indonesia
Bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

BRI didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah, oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau “Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto”, suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

Pada periode setelah kemerdekaan RI berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 1 tahun 1946 Pasal 1 disebutkan bahwa BRI adalah sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia.

 

Baca juga:

Keren! BRI Terus Menorehkan Kinerja Positif

Perkuat Bisnis Mikro, Ini Langkah Nyata yang Dilakukan BRI

KUR BRI Berandil Kembangkan UMKM

 

Halaman selanjutnya:

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.