Kamis, 25 April 24

Australia Dukung Pemberantasan Narkoba di Indonesia

Australia Dukung Pemberantasan Narkoba di Indonesia
* Australian Border Force (ABF) memberikan hibah berupa fasilitas Area Berpagar (Dog Runs) yang akan dibangun di kawasan Unit Deteksi K9 milik Badan Narkotika Nasional (BNN). Serah terima secara simbolis dilakukan oleh Kepala BNN Heru Winarko dan Wakil Duta Besar Australia Allaster Cox di Gedung Unit Deteksi K9, Lido, Sukabumi,  Jawa Barat, Selasa (20/8/2019). (Foto: BNN)

Jakarta, Obsessionnews.com – Sebagai bentuk dukungan pemerintah Australia dalam memberantas peredaran gelap narkoba di Indonesia, Australian Border Force (ABF) memberikan hibah berupa fasilitas Area Berpagar (Dog Runs) yang akan dibangun di kawasan Unit Deteksi K9 milik Badan Narkotika Nasional (BNN).

 

Baca juga:

BNN-UNODC Satukan Pandangan Aparat Penegak Hukum dalam Penanganan Kasus Narkotika

Kepala BNN Imbau 8.000 Mahasiswa Baru USU Jauhi Narkoba

Kepala BNN Bersilaturahmi dengan Forkompimda Sumut

 

Sebanyak 20 unit Dog Runs seluas 3 x 9 meter per unit tersebut akan digunakan untuk menunjang kegiatan pelatihan dan perawatan bagi pasukan K9 milik BNN. Serah terima secara simbolis dilakukan oleh Kepala BNN Heru Winarko dan Wakil Duta Besar Australia Allaster Cox di Gedung Unit Deteksi K9, Lido, Sukabumi,  Jawa Barat, Selasa (20/8/2019).

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pemerintah Australia untuk mendukung kegiatan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Indonesia,” ujar Heru saat menyambut kedatangan rombongan dari Kedutaan Australia.

Heru mengatakan, hal ini merupakan buah dari kerja sama yang telah disepakati antara BNN dan ABF yang berlangsung sejak setahun lalu. Sebelumnya BNN dan ABF telah melakukan berbagai bentuk kerja sama, di antaranya joint operation, dan pertukaran informasi intelijen.

 

Baca juga:

Cegah Kematian Sia-sia, BNN Teken MoU dengan Kwarnas Gerakan Pramuka

Kepala BNN Ajak Pramuka Jadi Relawan Penggiat Antinarkoba

FOTO Penandatanganan MoU Binus-BNN

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.