Minggu, 22 September 19

Malaysia Sebut Sistem Pengendalian Jemaah Haji Indonesia Terbaik!

Malaysia Sebut Sistem Pengendalian Jemaah Haji Indonesia Terbaik!
* Ketua Rombongan Haji Malaysia 1440H Dato Sri Syed Saleh Syed Abdul Rahman. (Foto: foto: Bahauddin/MCH2019)

Makkah, Obsessionnews.com –  Malaysia memuji penyelenggaraan ibadah haji oleh pemerintah Indonesia. Ketua Rombongan Haji Malaysia 1440H Dato Sri Syed Saleh Syed Abdul Rahman menyebut Indonesia memiliki sistem pengendalian jemaah haji terbaik.

 

Baca juga:

Syukuri Nikmat Bisa Beribadah Haji

Menteri Lukman Minta Maaf pada Jemaah Haji

Viral! Jemaah Asal Kendal Gendong Bapaknya Tunaikan Ibadah Haji

 

“Saya amat kagum sekali. Karena dengan jumlah jemaah yang begitu besar, hampir 231 ribu berbanding dengan Malaysia yang hanya 30 ribu, tapi bisa begitu dikendalikan dengan begitu tersusun, sistematik,” kata Dato Sri ketika bertemu dengan Misi Haji Indonesia di Makkah, Selasa (20/8/2019).

Dikutip obsessionnews.com dari situs kemenag.go.id, Rabu (21/8), dalam kesempatan itu Dato Sri menyebut hal senada juga diungkapkan oleh Kerajaan Arab Saudi.

“Bukan saja dari segi pengendalian, tapi juga dari segi jemaah haji Indonesia itu sendiri penuh disiplin, punya ilmu secukupnya. Dan dari segi ibadah haji mereka sungguh teratur dan tidak menimbulkan perkara-perkara yang tidak diingini,” ungkapnya.

Rasa kagum itu yang menurut Dato Sri membuat Malaysia ingin terus bekerja sama dengan Indonesia.

Ia menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir Tabung Haji Malaysia rutin mengadakan pertemuan dengan Misi Haji Indonesia guna melakukan sharing terkait penyelenggaraan ibadah haji.

Dalam pertemuan kali ini Dato Sri mengungkapkan ada beberapa hal yang dipelajari oleh Tabung Haji Malaysia atas penyelenggaran haji yang dilakukan oleh Misi Haji Indonesia. Antara lain terkait masalah kesehatan haji, bimbingan ibadah haji dan penggunaan IT dalam pelayanan haji.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.