Selasa, 12 November 19

Kepala BNN Imbau 8.000 Mahasiswa Baru USU Jauhi Narkoba

Kepala BNN Imbau 8.000 Mahasiswa Baru USU Jauhi Narkoba
* Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko memberikan kuliah umum pada pembukaan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (19/8/2019). (Foto: BNN)

Medan, Obsessionnews.com –  Mengawali kunjungan kerja di hari keduanya di Medan, Sumatera Utara, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko menyempatkan untuk memberikan kuliah umum pada pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (19/8/2019).

 

Baca juga:

Kepala BNN Bersilaturahmi dengan Forkompimda Sumut

Cegah Kematian Sia-sia, BNN Teken MoU dengan Kwarnas Gerakan Pramuka

Kepala BNN Ajak Pramuka Jadi Relawan Penggiat Antinarkoba

FOTO Penandatanganan MoU Binus-BNN

 

Kedatangan Heru dalam kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan informasi seputar bahaya narkotika dan mengimbau para mahasiswa untuk menjauhi diri dan jangan pernah tertarik untuk mencoba narkoba. Hal tersebut disampaikan Heru kepada 8.000 mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara (USU) di stadion mini USU yang berada di lingkungan kampus.

Heru juga memberikan apresiasi dan selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil masuk di USU sebagai salah satu universitas negeri terbaik di Sumatera.

“Tidak semua orang bisa diterima di universitas negeri. Jadi jagalah kebanggaan ini dan tidak merusaknya dengan menggunakan narkoba,” imbaunya.

Kepala BNN yang juga dikenal dengan sapaan HW tersebut juga menyampaikan, bahwa para mahasiswa-mahasiswa merupakan aset bangsa yang akan menjadi bonus demografi Indonesia pada tahun 2045. Oleh sebab itu sejak saat ini generasi muda harus dibangun dan dijaga agar tidak terpapar narkoba.

Heru berharap dengan generasi muda yang sehat, berprestasi, produktif, dan bersih dari narkoba akan menjadi bonus demografi yang dapat dimanfaatkan untuk mendorong Indonesia menjadi bangsa yang unggul. Menutup kuliah umum tersebut Heru memberikan replika zat-zat narkotika terlarang sebagai bahan informasi agar pihak kampus dapat mengenali narkotika saat ini tengah beredar di masyarakat. (bnn/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.