Selasa, 5 Maret 24

Apakah Sakitnya Luhut Parah Banget?

Apakah Sakitnya Luhut Parah Banget?
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: IG Luhut B. Pandjaitan)

Obsessionnews.com – Media sosial dan grup-grup WA heboh dengan kabar bahwa Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan jatuh sakit berat dirawat di RSPAD Jakarta yang kemudian dilarikan ke RS Singapura. Dikabarkan, ada pasien yang sangat istimewa yang berkode CITO (yakni tindakan yang harus segera dilakukan karena pasien berkategori gawat) dalam sebuah penyakit. Menteri yang merangkap 17 jabatan yang diangkat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut diberitakan terkena serangan jantung. Sehingga harus CITO diambil tindakan segera. Sakitnya Luhut mendapat tanggapan beragam dari para netizen.

Posisi Luhut diidentikkan setengah di bawah presiden da setengah di atas wapres. Selama ini ada yang menyindir Luhut sebagai “perdana menteri” RI bahkan sebagai the real president. Saking banyaknya kekuasaan yang didelegasikan, Luhut mendapat gelar ‘Menteri Segala Urusan’. Luhut terlihat seperti pejabat yang memiliki wewenang penuh dari Presiden Jokowi. Pernyataan Luhut yang terakhir sebelum sakit mengancam mau membuldozer warga Rempang, Kepulauan Riau, mendapat respons keras dari para netizen.

Apakah sakitnya Luhut parah banget alias kritis? Meski pemerintah tidak mau atau ogah memberikan penjelasan tentang kondisi Luhut, tapi rakyat sudah bisa menebak sendiri bahwa dengan ditunjuknya Erick Thohir oleh Presiden Jokowi sebagai Menkomarves ad interim, pertanda sakitnya Luhut sudah gawat. “Penunjukan Erick Thohir menggantikan Luhut, menandakan kondisi kesehatan Luhut cukup memprihatinkan,” kata Managing Director PEPS Prof Anthony Budiawan. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.