Jumat, 3 Mei 24

Solmet Angkat Jempol Buat BPN Kota Depok Dorong UMKM Lebih Maju

Solmet Angkat Jempol Buat BPN Kota Depok Dorong UMKM Lebih Maju
* BPN Kota Depok selenggarakan bazar UMKM di Halaman Kantornya dari tanggal 10-13 Oktober 2023. (Foto: ist)

Obsessionnews.com – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Provinsi Jawa Barat,  menggelar bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di halaman kantornya, Sejak Selasa 10 Oktober 2023. Bazar ini digelar dalam rangka mendukung pertumbuhan UMKM di Kota Depok.

Kepala Kantor BPN Kota Depok, Indra Gunawan mengatakan, bazar ini diikuti oleh 20 UMKM dari berbagai bidang usaha, seperti kuliner, kerajinan, dan fashion. Bazar ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 10-13 Oktober 2023.

“Kami berharap bazar ini dapat menjadi wadah bagi UMKM untuk mempromosikan produknya kepada masyarakat luas,” ujar Indra Gunawan.

Indra menambahkan, BPN Kota Depok akan terus mendukung pertumbuhan UMKM di Kota Depok.

Salah satunya dengan memberikan fasilitasi kepada UMKM untuk mengikuti berbagai kegiatan promosi, seperti bazar dan pameran.

“Kami juga akan memberikan pendampingan kepada UMKM untuk mengembangkan usahanya,” kata dia.

Terkait dengan bazar UMKM yang digelar di pelataran Kantor Pertanahan Kota Depok, Humas Solidaritas Merah Putih (Solmet) Jennifer Veroniq memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan BPN Kota Depok.

“Bazar ini merupakan kesempatan yang baik bagi UMKM untuk mempromosikan produknya. Ini intervensi positif yang dilakukan BPN Kota Depok terhadap kelangsungan UMKM,” ujar wanita berdarah Manado itu.

“Pedagang saya lihat sangat senang bisa mengikuti bazar ini. Kami organ relawan Solmet berharap produk dari UMKM Kota dapat diterima oleh masyarakat luas,” ujar Vero.

Vero berharap, UMKM juga ke depan dapat menjual produk kerajinan tangan dari bahan daur ulang. Sehingga produknya dapat dikenal oleh lebih banyak orang.

“Ke depan kami harapkan ada pelatihan untuk kewirausahaan, penyuluhan perpajakan, termasuk pengembangan kewirausahaan yang dilakukan oleh BPN Kota Depok,” kata dia.

Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu UMKM untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Depok. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.