Kamis, 9 Desember 21

Aktris Atiqah Hasiholan Galang Dana Untuk Nenek Asyani

Aktris Atiqah Hasiholan Galang Dana Untuk Nenek Asyani

Jakarta, Obsessionnews – Nasib yang menimpa Nenek Asyani (65), membuat Aktris film Atiqah Hasiholan bersuara menuntut keadilan. Keprihatinan Atiqah Hasiholan diwujudkannya dengan menggalang dana melalui instagramnya @atiqahhasiholan untuk membebaskan Nenek Asyani yang telah divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Situbondo pada Rabu (22/4) lalu.

“Sebenarnya, ini hal sederhana yang bisa saya lakukan untuk membantu Nenek Asyani. Dan menurut saya, instagram adalah media efektif untuk menggalang dukungan dari followers saya,” ucap Atiqah dalam Media Briefing di LBH Jakarta, Jumat (24/4/2015).

“Dana terus mengalir melalui rekening saya, dan sekarang sudah terkumpul Rp23 juta,” ujar bintang film yang perna sekolah di Monash University ini.

Empat hari yang lalu Atiqah yang sekarang bergabung di SIMPUL (Solidaritas Masyarakat Peduli Keadilan) ini, mulai mengkampayekan dukungan terhadap Nenek Asyani melalui akun instagramnya.

“Sebagian dari kita mungkin sudah tahu bahwa sejauh ini nenek Asyani dituntut hukuman 1 tahun kurungan penjara dengan masa percobaan 18 bulan, serta denda Rp 500 juta subsider kurungan 1 hari karena dianggap merugikan negara sebesar Rp4 juta, dari kayu yang ditebang,” tulis anak dari Aktivis Ratna Sarumpaet ini.

Atiqah menilai sebagai warga negara yang baik, tentu masyarakat sangat ingin hukum ditegakkan seadil-adilnya, namun sebagai warga negara yang memiliki akal dan pikiran, bisa dilihat dengan jelas bahwa realita hukum Indonesia masih “tajam ke bawah tumpul ke atas”.

“Saya pribadi melihat kasus ini ada karena kemiskinan, yuk kita support Nenek Asyani dengan memberikan sumbangan seikhlasnya untuk membuat kehidupan nenek sedikit lebih nyaman,” rilis istri dari Aktor Rio Dewanto ini. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.