Kamis, 2 Desember 21

Guardiola ‘Takut’ Hadapi Barcelona di Semifinal?

Guardiola ‘Takut’ Hadapi Barcelona di Semifinal?
* Guardiola mengundurkan diri dari Barcelona pada 2012. (bbc.co.uk)

Muenchen – Manajer Bayern Muenchen, Pep Guardiola, bakal menghadapi bekas timnya, Barcelona, di babak semifinal Liga Champions.

Ia mengatakan pertandingan ini akan bermakna khusus dan juga untuk pertama kalinya ia kembali ke klub ini setelah mengundurkan diri pada 2012.

“Tentu kami ingin mengalahkan Barcelona tapi mereka tim yang kuat. Ini adalah untuk pertama kalinya saya kembali ke sana, jadi akan punya arti khusus,” kata Guardiola setelah dilakukan undian semifinal, hari Jumat (24/4/2015).

Di turnamen bergengsi seperti Liga Champions, lawan-lawan yang dihadapi hampir pasti adalah tim-tim berat.

“Tahun lalu kami menghadapi Real Madrid, kali ini Barcelona. Saya menghormati tim ini. Saya senang saya berkesempatan melawan mereka dalam karier saya,” kata Guardiola.

Satu laga lain di babak empat besar ini mempertemukan Juventus-Real Madrid.

Pertandingan pertama Barcelona-Bayern Muenchen digelar di kandang Barcelona pada 6 Mei dan laga kedua digelar enam hari kemudian.

Untuk Real-Juventus, pertandingan pertama digelar pada 5 Mei di Turino dan laga kedua pada 13 Mei. Babak final akan diselenggarakan di Berlin pada 6 Juni.

Philipp Lahm Bertekad Singkirkan Barcelona
Philipp Lahm Bertekad Singkirkan Barcelona. (goal.com)

Lahm Bertekad Singkirkan Barca
Philipp Lahm menilai bahwa Bayern Munich bakal menghadapi salah satu tim terbaik saat ini, Barcelona dalam fase semi-final Liga Champions musim ini.

The Bavarians melangkah dari babak delapan besar dengan perkasa usai menundukkan Porto dengan agregat 7-4. Meski mengakui kekuatan Blaugrana, Lahm mengaku timnya tetap optimistis untuk melaju hingga partai final Liga Champions.

“Saat ini Barcelona tampak sebagai tim yang sangat tangguh,” ujar kapten Bayern itu dikutip TZ. “Mereka punya skuat berkualitas dan impresif, kebobolan sedikit dan banyak mencetak gol.”

“Namun ketika Anda sudah di semi-final, tentu final adalah tujuan selanjutnya. Pengalaman kami sebelumnya mengajarkan bahwa babak ini tidaklah mudah.”

“Kami punya sejarah pertemuan dengan Barcelona dan kami berusaha untuk menjaganya lebih baik di pentas Liga Champions,” tukas Lahm. (bbc.co.uk/goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.