Jumat, 26 April 24

5 Menu Sehat di Ruangan Kerja

5 Menu Sehat di Ruangan Kerja

Jakarta, Obsessionnews – Ruangan dingin ber-AC kerap membuat nafsu makan meningkat. Alih-alih meninggalkan makanan ‘berat’, beberapa jenis makanan ringan tidak sehat lebih mudah jadi pilihan. Meski dapat menghilangkan lapar, namun jika makanan itu terus dikonsumsi justru akan memperburuk kesehatan.

Berikut ini beberapa makan ringan sehat dan bergizi yang dapat dikonsumsi saat bekerja. Letakkan saja pilihan makanan ini di ruangan Anda. Siapa tahu Anda lapar, makanan pun siap dikonsumsi.

Buah-buahan

Mengonsumsi buah-buahan di siang hari dapat mengeluarkan racun atau zat-zat berbahaya pada tubuh. Jadi, rasanya cocok sekali untuk dijadikan camilan yang sehat. Buah seperti apel, pisang, jeruk, papaya, atau semangka selain menyegarkan juga dapat membuat perut lebih terisi penuh.

Biskuit Gandum

Makanan berbahan gandum seperti biskui memiliki kalori yang rendah. Mengonsumsi biskuit gandum bisa mengembalikan stamina usai melakukan pekerjaan yang menguras energi.

Salad + Telur Rebus

Indonesia kaya akan jenis salad. Selain sehat, ragam pilihan salad juga biasanya nikmat disantap. Tambahlah telur rebus yang diyakini banyak mengandung protein tinggi. Perpaduan salad dan telur rebus bisa menjadi makanan ringan alternatif.

Sup Sayuran dan Jus Buah

Wah, sup sayuran dan jus buah tentu saja menjadi menu hebat di saat bekerja. Selain menyegarkan badan, menu ini juga dapa mengembalikan mood yang hilang ketika bekerja. Coba saja!

Dark Coklat

Coklat memang memiliki kandungan gula yang tidak baik untuk kesehatan tubuh, namun coklat hitam mempunyai rasa pahit yang tinggi itu baik untuk kesehatan tubuh. Meski tetap saja disarankan untuk tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Pilihlah coklat pahit saat merasa bosan membawa cemilan salad dan buah-buahan. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.