Sabtu, 27 April 24

TACO Gandeng Seniman Internasional Korea Park Jihyun di Art Jakarta 202

TACO Gandeng Seniman Internasional Korea Park Jihyun di Art Jakarta 202
* Dari Kiri-Kanan, Park Jihyun, Anastasia Tirtabudi, dan Enin Suprianto di Art Jakarta 2023, Jumat-Minggu (17-19/11/2023). (Foto: Dokumen TACO)

Obsessionnews.com – Pameran seni rupa kontemporer internasional, Art Jakarta 2023, kembali digelar dengan lebih istimewa, termasuk kolaborasi-kolaborasinya bersama berbagai mitra yang terlibat tahun ini. Dalam rangka membawa nilai perusahaan, yaitu kreativitas tanpa batas, TACO, brand interior Indonesia, turut mengambil bagian dalam pagelaran tahun ini dengan berkolaborasi bersama Baik Art, menggandeng seniman Korea, Park Jihyun.

Baca juga: Destinasi Seni Akhir Pekan, Art Jakarta 2023 Resmi Digelar 17-19 November 2023

Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO, Anastasia Tirtabudi mengekspresikan rasa bahagianya dapat kembali dipercaya untuk terlibat dan bekerja dengan seniman internasional.

“Keterlibatan kami di Art Jakarta 2023 terasa semakin istimewa karena berkolaborasi dengan seniman Korea, Park Jihyun, untuk merealisasikan karyanya yang bertajuk Thomson 6.1944 S 106.8229 E, Special Edition of Thomson Series, dengan menggunakan material produk TACO,” jelas Anastasia, dilansir dalam siaran pers, Senin (20/11/2023).

Menanggapi Anastasia, Park Jihyun, seniman dan pemilik studio Euljiro Printing Alley di Korea Selatan, lantas menambahkan bahwa aspirasinya di Art Jakarta 2023 adalah menyatukan Jakarta dan Seoul melalui produk TACO dalam karyanya untuk mendorong sebuah gerakan yang ramah lingkungan di lanskap perkotaan.

“Ketika saya pertama kali mengenal produk TACO, saya terinspirasi oleh beragam warna, motif, dan tekstur yang dimilikinya. Proses menggabungkan objek dan produk membawa sebuah nuansa baru yang tak saya duga, seakan-akan membuka genre baru dalam karya seni yang akan saya tampilkan selama Art Jakarta 2023 berlangsung,” sambung Park Jihyun.

Mengenai karya seni milik Park Jihyun, bertajuk “Thomson 6.1944 S 106.8229 E” ini, Park Jihyun mengubah narasi baru untuk barang habis pakai dan memanfaatkannya untuk digunakan kembali, di mana hal tersebut tidak lepas dari dukungannya terhadap aksi ramah lingkungan yang ia gaungkan melalui sebuah karya seni.

Dalam karya seninya, secara sistematis ia membongkar dan merakit kembali barang-barang tersebut untuk memberikan makna baru dengan menggabungkannya dengan produk TACO yang sejalan dengan semangat TACO untuk menciptakan Kreativitas Tanpa Batas

Sementara itu, tahun ini bukanlah tahun pertama bagi TACO bekerjasama dengan Art Jakarta. Sebelumnya TACO sempat ikut berpartisipasi pada Art Jakarta 2022 dan Art Jakarta Gardens, yang sekaligus membuktikan keseriusan perusahaan dalam mendukung industri kreatif dan karya seni di Indonesia. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.