Sabtu, 27 April 24

2 dari 3.724 6 Bulan Cedera, Nadal Kembali Berlatih

2 dari 3.724   6 Bulan Cedera, Nadal Kembali Berlatih

Melbourne – Jelang Grand Slam Australia Terbuka pekan depan. Rafael Nadal dikabarkan tengah menggenjot fisik dengan sejumlah program latihan yang berat. Petenis Spanyol ini sempat absen selama enam bulan setelah menderita cedera pergelangan tangan kanan.

“Saya kembali dan saya sehat, tapi sulit untuk kembali setelah mengalami cedera pergelangan tangan. Saya berharap bisa memenangkan babak pertama, kedua, dan seterusnya di Australia Terbuka,” tutur Nadal dikutip Super Sport, Jumat (16/1/2015).

Seperti yang dikabarkan, Nadal bakal absen di grand slam awal tahun menyusul hasil memalukan di turnamen Qatar Terbuka lalu, usai dikalahkan Michael Berrer dengan 1-6, 6-3, 6-4. Namun tak berlangsung lama petenis kidal ini kembali berada di puncak saat keluar sebagai juara di sektor ganda bersama Juan Monaco di sektor ganda.

Duet Spanyol itu sukses mempermalukan tandem Austria Julian Knowle dan Philipp Oswald, dengan dua set langsung 6-3, 6-4.

Peraih 14 grand slam mengatakan ia saat ini dalam kondisi fisik yang baik. Tetapi dia menambahkan bahwa akan sulit untuk mencapai tingkat kebugaran untuk memenangkan gelar tahun ini.

“Saya akan bekerja keras agar siap di Australia, tetapi jika itu batal terjadi maka saya akan terus bekerja keras untuk siap di Buenos Aires, Indian Wells dan Miami.” (Herdianto Wibowo)

Related posts