Senin, 18 November 19

Zuli: Calon Menteri Harus Lolos Penyaringan KPK

Zuli: Calon Menteri Harus Lolos Penyaringan KPK
* Pengurus DPP Partai Golkar Zuli Hendriyanto. (Foto: dok. pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Joko Widodo (Jokowi) menorehkan prestasi yang cemerlang di Pilpres 2019. Dalam Pilpres 2019 Presiden petahana ini berpasangan dengan ulama karismatik KH Ma’ruf Amin. Duet Jokowi-Ma’ruf berhadapan dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024. Dengan demikian untuk kedua kalinya Jokowi mendapat kepercayaan memimpin Indonesia.

Presiden Jokowi kemungkinan akan segera melakukan penyusunan menteri untuk membantunya dalam menjalankan pemerintahan yang baru.

 

Baca juga:

Di Sidang Kabinet, Menteri ESDM dan BUMN Kena Tegur Jokowi

Kunjungan ke Sulut, Jokowi Akan Tinjau Infrastruktur Pendukung Pariwisata

Jokowi Beberkan Tiga Syarat Untuk Jadi Menteri di Kabinet Kerja Jilid II

 

Terkait mengenai rencana penyusunan menteri, pengurus DPP Partai Golkar Zuli Hendriyanto ikut menyampaikan beberapa kriteria calon menteri yang bisa jadi pertimbangan semua pihak

“Calon menteri itu harus memenuhi beberapa kriteria, antara lain harus lolos penyaringan KPK dan PPATK, menjadi eksekutor, memiliki integritas, loyalitas, manajerial kuat, cepat memutuskan, cepat merespons perubahan, dinamis, dan energik,” tutur Zuli baru-baru ini.

Ia menegaskan beberapa kriteria yang disampaikannya juga tidak jauh berbeda dengan keinginan dan harapan Jokowi dan masyarakat.

“Insya Allah kriteria yang saya sampaikan itu tidak jauh berbeda dengan keinginan dan harapan Pak Jokowi dan masyarakat. Saya hanya menegaskan kembali agar semua pihak mempertimbangkan kriteria tersebut sebelum mengusulkan sejumlah nama calon menteri kepada Presiden Jokowi,” tandasnya.

Zuli juga menyampaikan kembali ucapan selamat dan mengajak semua pihak untuk mendoakan, mendukung, dan mengawal Jokowi- Ma’ruf.

“Alhamdulillah, selamat kepada Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Mari kita doakan, dukung dan kawal Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. Semoga amanah, bisa menjalankan tugas, fungsi, kewenangan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya untuk mewujudkan Indonesia lebih maju dan sejahtera. Amiin,” pungkasnya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.