Kamis, 4 Juni 20

Wishnutama Minta Jajarannya Fokus Terhadap Hasil yang Diraih

Wishnutama Minta Jajarannya Fokus Terhadap Hasil yang Diraih
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio memberi pesan kepada jajarannya untuk selalu melakukan perubahan di lingkungan Kemenparekraf.

Hal itu disampaikan oleh Wishnutama dalam pidatonya pada acara pelantikan pejabat Eselon I dan Eselon II Kemenparekraf di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Baca juga: Wishnutama Pesan ke Jajarannya Untuk Lakukan Perubahan

Pada kesempatan itu, Wishnutama meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk selalu fokus terhadap hasil yang diraih.

“Salah satu pesan penting saya adalah, saya betul-betul berharap kepada bapak atau ibu sekalian jangan hanya berorientasi pada proses, orientasi kepada hasil. Karena hasil itulah yang akhirnya membawa kemajuan buat bangsa dan negara kita,” ujar Wishnutama.

Dia mengatakan, para pejabat yang baru dilantik tersebut akan menempati posisi baru dalam organisasi Kemenparekraf yang baru selesai terbentuk sebagai hasil penggabungan dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Dalam kesempatan yang sama Wishnutama juga melantik tiga staf khusus.  Adapun 3 oang staff khusus yang dimaksud Ardan Adiperdana mantan Ketua BPKP yang kini menjabat sebagai Staff Khusus Menteri Bidang Akuntabilitas.

Lalu, Ricky Yoseph Pesik sebelumya Wakil Kepala Bekraf yang sekarang menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Bidang Digital dan Industri Kreatif.

Serta Kombes Pol Adi Deriyan Direktorat Resort Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro yang pernah bertugas di KPK menjabat sebagai Staff Khusus Menteri Bidang Keamanan.

Berikut ini daftar nama pejabat Eselon I di lingkungan Kemenparekraf:

  1. Ni Wayan Giri Adnyani sebagai Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  2. Restog Krisna Kusuma sebagai Inspektur Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  3. R. Kurleni Ukar sebagai Deputi Bidang Kebijakan Strategis Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  4. Hari Santosa Sungkari sebagai Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  5. Fadjar Hutomo sebagai Deputi Bidang Industri dan Investasi Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  6. Nia Niscaya sebagai Deputi Bidang Pemasaran Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  7. Rizky Handayani sebagai Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  8. Ari Juliano Gema sebagai Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  9. Dadang Rizki Ratman sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  10. Josua Puji Mulia Simanjuntak sebagai Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
  11. Fransiskus Xaverius Teguh sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan dan Konservasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.