Jumat, 28 Februari 20

Bandara Soetta Bikin Takjub Menparekraf

Bandara Soetta Bikin Takjub Menparekraf
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menilai fasilitas Bandara Soekarno Hatta (Soetta) tidak kalah baik bahkan setara dengan bandara internasional di Amerika Serikat seperti di Bandara Internasional Los Angeles (LAX) dan Bandara John F. Kennedy (JFK) di New York.

Dia mengatakan, apa yang sudah dihadirkan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, sudah membuatnya takjub. “Ini luar biasa, sudah bagus. Bahkan saya surprise, tinggal di touch up,” ujar  Wishnutama dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Jumat (17/1/2020).

Pria kelahiran Jayapura, 4 Mei 1970 ini melihat Bandara Soekarno Hatta sudah sangat advance dalam hal teknologi, pelayanan dan lainnya, meskipun harus ditingkatkan lagi untuk bisa dibandingkan dengan Changi.

“Namun Soetta tidak kalah dengan bandara internasional di Amerika Serikat seperti LAX atau JFK, kita jauh lebih baik,” ungkapnya.

Mantan Komisaris Utama NET Tv ini juga menilai, setiap sudut dan suasana di bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II itu mempunyai kesan yang mendalam bagi wisatawan. Jadi, lanjut dia, memang airport itu adalah gerbang pertama untuk menerima kunjungan wisatawan.

“Ambience yang dihadirkan di sini sangat menarik, ada tarian-tarian juga yang dihadirkan, sehingga memberikan pengalaman yang positif bagi wisatawan. Experience itu juga bagian dari wisata,” ujarnya.

Untuk diketahui, Wishnutama bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo serta Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin sempat mengecek berbagai fasilitas Bandara Soetta yang menonjolkan kebudayaan Indonesia.

Seperti ketersediaan self check in, kemudahan proses imigrasi, tempat pemeriksaan calon jemaah umrah, autogate tempat pemeriksaan imigrasi (TPI) hingga fasilitas tempat air siap minum di Boarding Lounge keberangkatan internasional serta ketersediaan cenderamata atau kuliner khas Indonesia, dan fasilitas lainnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.